post image
KOMENTAR
Anggota Panwaslu Kota Medan divisi umum, Uliyansyah Nasution mengatakan proses rekrutmen calon panwas tingkat kecamatan (panwascam) se Kota Medan mulai dilakukan Senin (25/5/2015) mendatang. Untuk memproses perekrutan tersebut, Panwaslu Medan menurutnya sudah membentuk kelompok kerja (pokja) yang bertugas melakukan tahapan-tahapan rekrutmen mulai dari pendaftaran hingga ujian tertulis dan wawancara.

"Inya Allah mulai senin pekan depan sudah ada pengumuman penerimaan calon Panwascam," katanya kepada medanbagus.com, sesaat lalu, Selasa (19/5/2015).

Uliyansyah menjelaskan, sejauh ini mereka belum menerima adanya surat edaran yang terbaru dari Bawaslu mengenai petunjuk teknis (juknis) rekrutmen panwascam tersebut. Dengan demikian mereka masih berpedoman pada pola rekrutmen panwascam terakhir dimana salah satunya mengatur tingkat pendididikan minimal SMU/Sederajat.

"Belum ada juknis terbaru, artinya bagi yang berminat silahkan saja mendaftar," ungkapnya.

Ia menambahkan, seluruh pendaftar akan melalui tahapan seleksi berkas, ujian tertulis dan wawancara untuk menentukan 3 calon terbaik yang akan ditetapkan sebagai anggota Panwascam pada masing-masing kecamatan yang ada di Medan. Khusus untuk ujian tertulis, soal ujian akan dibuat oleh Bawaslu Sumut.

"Soal dari bawaslu," ujarnya.

Seluruh rangkaian penerimaan anggota panwascam tersebut sesuai juknis akan berlangsung dalam kurun waktu 1 bulan. Namun Panwaslu Medan menurut Uliansyah akan mengupayakan agar proses rekruitmen tersebut berlangsung lebih singkat mengingat tahapan pemilu sudah dimulai oleh jajaran KPU.

"Kita upayakan lebih cepat," demikian Uliyansyah.[rgu]

Penundaan Pelantikan Kepala Daerah di Kepulauan Nias akan Membuat Kepulauan Nias Semakin Mundur!

Sebelumnya

Maju di Pilkada Sumut, Sofyan Tan Pasti Punya Hitung-hitungan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga