post image
KOMENTAR
Bantuan dari masyarakat yang berempati terhadap 96 orang pengungsi Bangladesh dan Rohingya mulai berdatangan. Bantuan tersebut diantar langsung oleh beberapa warga yang mengaku ingin membantu para pengungsi tersebut ke tempat penampungan sementara di Hotel Beraspati, Jalan Jamin Ginting, Medan.

"Kita niat membantu sesama," kata seorang warga meminta namanya tidak disebutkan, Kamis (21/5/2015).

Pantauan dilokasi, bantuan tersebut terdiri dari peralatan mandi dan makanan serta minuman. Bantuan ini sendiri langsung diterima oleh para pengungsi yang terlihat masih didampingi oleh petugas dari Kantor Imigrasi Medan. Pembagiannya sendiri masih harus dikoordinir untuk menghindari perselisihan diantara para pengungsi yang ditempatkan dilokasi penampungan sementara tersebut.

Salah seorang pengungsi, Muhammad Masud mengatakan mereka sangat bersyukur atas sikap baik yang ditunjukkan oleh seluruh warga Indonesia termasuk pemerintah Indonesia yang memberi perhatian kepada mereka.

"Kami sangat berterima kasih, warga Indonesia dan pemerintah sangat baik disini," ujarnya menggunakan bahasa Inggris.

Saat ini terdapat 96 orang imigran ilegal yang ditempatkan di tempat penampungan sementara tersebut. Mereka terdiri dari 53 orang warga Bangladesh dan 43 lainnya merupakan suku Rohingya yang meninggalkan negaranya Myanmar akibat konflik sosial.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas