post image
KOMENTAR
Partai Nasdem Sumatera Utara sudah menyerahkan 130 nama bakal calon yang berpotensi mereka usung di Pilkada 2015 pada 23 kabupaten/kota di Sumatera Utara kepada pihak Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu). Penyerahan nama tersebut langsung diserahkan oleh Ketua DPW Nasdem Sumut, T Erry Nuradi kepada Kepala Kejatisu M Yusni, Rabu (3/6/2015).

Diantara nama yang diserahkan kepada pihak Kejatisu tersebut, terdapat beberapa nama-nama besar seperti Dzulmi Eldin yang saat ini masih menjabat Walikota Medan, Ramadhan Pohan yang berasal dari Partai Demokrat maupun Abdullah Rasyid yang merupakan kader PAN.

"Ada Eldin, Rasyid, Ramadhan Pohan dan beberapa nama lainnya saya lupa tapi sekitar 10 orang untuk balon di Medan," kata T Erry di Kantor Kejatisu, Jalan AH Nasution, Medan.

Erry menyebutkan nama-nama yang mereka serahkan tersebut merupakan sosok yang sudah mendaftar langsung ke Nasdem se Sumut maupun sosok yang berpotensi maju dari partai lain.

"Kita survey mereka, karena mereka berpotensi diusung dari partai lain dan ada kemungkinannya akan berpasangan dengan calon yang kita usung. Kita kan butuh koalisi partai untuk mengusung pasangan calon," ungkapnya.

Hasil dari verifikasi nama-nama tersebut oleh Kejatisu menurut Erry akan menjadi salah satu penentu bagi mereka untuk menentukan calon yang akan diusung. Verifikasi tersebut menjadi salah satu aspek penentu selain hasil survey untuk mengetahui tingkat elektabilitas masing-masing bakal calon.

"Tentunya jika mereka berpotensi tersangkut hukum karena masa lalunya misalnya KKN, kita tidak akan usung," sebut Erry.[rgu]

KOMENTAR ANDA

Baca Juga