post image
KOMENTAR
Sebanyak 63 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se Kota Medan resmi dilantik oleh Panwaslu Kota Medan, Senin (15/6/2015). Anggaran pengawasan yang belum jelas hingga saat ini menurut Anggota Panwaslu Medan, Uliyansyah Nasution tidak menghalangi pelantikan pengawas pada 21 kecamatan di Kota Medan tersebut.

"Kalau soal anggaran Insya Allah dalam waktu dekat sudah selesai. Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) harusnya sudah diteken hari ini, namun karena bersamaan dengan pelantikan, maka penandatanganannya mungkin besok atau lusa," katanya di lokasi pelantikan, Hotel Pardede, Jalan Juanda, Medan.

Meski belum memiliki anggaran, namun seluruh Panwas tersebut menurutnya akan langsung bekerja melaksanakan pengawasan tahapan Piilkada yang sudah berjalan. Menurutnya mereka harus bekerja cepat mengingat terdapat beberapa tahapan pilkada yang luput dari pengawasan akibat keterlambatan pembentukan Panwaslu dan Panwascam. Anggaran yang belum ada juga menurutnya tidak akan membuat kinerja mereka terganggu.

"Nggak akan terganggu," sebutnya.

Pelantikan anggota Panwascam se-Kota Medan yang berlangsung hikmat dengan dipimpin oleh Ketua Panwaslu Kota Medan Raden Deny Admiral dan diikuti 2 anggota panwaslu lainnya Uliyansyah Nasution dan Henry Sitinjak. Turut hadir Walikota Medan Dzulmi Eldin dan jajaran KPU Medan seperti Ketua KPU Medan Yenni Khairiah Rambe dan anggotanya Agussyah R Damanik dan unsur FKPD.[rgu]

Penundaan Pelantikan Kepala Daerah di Kepulauan Nias akan Membuat Kepulauan Nias Semakin Mundur!

Sebelumnya

Maju di Pilkada Sumut, Sofyan Tan Pasti Punya Hitung-hitungan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga