post image
KOMENTAR
Pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) V DPW PAN Sumatera Utara, khususnya dalam pemilihan Ketua DPW PAN Sumatera Utara disebut memecahkan rekor pelaksanaan muswil PAN lainnya yang pernah digelar di Indonesia. Hal ini disampaikan, Yandri Susanto saat memimpil sidang pleno pemilihan ketua DPW PAN Sumut di Tiara Convention Center, Medan.

Rapat pleno anggota tim formatur yang hanya berlangsung kurang dari 5 menit dan langsung berhasil memutuskan untuk mengangkat Zulkifli Husein sebagai ketua tim formatur membuatnya rapat ini disebut sebagai pemilihan ketua DPW PAN tercepat yang pernah ada.

"Dibanding pemilihan-pemilihan pada DPW-DPW PAN lainnya, pemilihan ketua DPW PAN Sumut ini yang paling cepat se Indonesia," katanya disambut tepuk tangan seluruh kader PAN yang hadir, Selasa (23/6/2015).

Sebelumnya Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengatakan pemilihan dengan sistem formatur tersebut merupakan ketetapan dalam rapat kerja nasional PAN. Pemilihan sistem ini tidak menghimpun atau mengumpulkan suara-suara dari pimpinan tingkat kabupaten/kota dan kecamatan.

"Hal ini diputuskan, karena pertarungan bebas dalam muswil terkadang menimbulkan konflik internak," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Zulkifli Husein terpilih menjadi ketua DPW PAN Sumut menggantikan Syah Afandin. Ia akan menjabat pada periode 2015-2020 atau hingga 5 tahun kedepan.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa