post image
KOMENTAR
Partai Nasdem Sumatera Utara mendeklarasikan tujuh bakal calon kepala daerah usungan mereka di Pilkada serentak 2015. Deklarasi 7 bakal calon kepala daerah tersebut dilakukan di Hotel Grand Aston, Jalan Balai Kota, Medan.

Tujuh nama yang digadang menjadi bakal calon kepala daerah yakni Darwin Siagian (Toba Samosir), Raun Sitanggang (Samosir), Martinus Lase (Kota Gunung Sitoli), Marganti Manullang (Kabupaten Humbang Hasundutan), Idealisman Dachi (Nias Selatan), Syarfi Hutauruk (Sibolga), dan Teddy Robinson Siahaan (Pematang Siantar).

"Mereka kita deklarasikan sebagai bakal calon yang diusung setelah melalui sejumlah tahapan seperti survey internal dan juga hasil dari klarifikasi status mereka kepada pihak Kejatisu," kata Ketua DPW Nasdem Sumut, T Erry Nuradi, Selasa (23/6/2015).

Erry menjelaskan, nama-nama yang mereka deklarasikan hari ini merupakan nama yang memiliki elektabilitas tertinggi dan juga tidak memiliki catatan persoalan hukum di Kejatisu.

"Nama yang dideklarasikan ini bebas dari catatan apakah pidana umum apalagi pidana khusus," ungkapnya.

Pilkada serentak 2015 akan diikuti oleh 23 kabupaten/kota di Sumatera Utara. Nasdem sendiri menurut Erry tetap akan mendeklarasikan bakal calon kepala daerah usungan mereka pada 16 kabupaten/kota tersisa.

"Tanggal 2 Juli kita sudah deklarasikan semuanya untuk 16 kabupaten lainnya," pungkasnya.[rgu]

Penundaan Pelantikan Kepala Daerah di Kepulauan Nias akan Membuat Kepulauan Nias Semakin Mundur!

Sebelumnya

Maju di Pilkada Sumut, Sofyan Tan Pasti Punya Hitung-hitungan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga