post image
KOMENTAR
Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mengajak seluruh masyarakat menjaga ketertiban dan keamanan jelang pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung secara serentak di 23 Kabupaten/Kota di Sumut pada 9 Desember 2015 mendatang.

Imbauan tersebut disampaikan Tengku Erry Nuradi dalam acara berbuka puasa bersama tim Safari Ramadhan Pemprov Sumut dengan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu Selatan (Labusel) di rumah dinas Bupati Labusel, H Wildan Aswan Tanjung SH MM, Jl Jawa, Kotapinang, Rabu (24/6/2015).

Dalam kesempatan itu, Erry menegaskan, keamanan dan ketertiban tidak hanya tanggungjawab pemrintah, Polri dan TNI, namun juga tanggungjawab seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali.

"Menjaga keamanan dan ketertiban adalah tanggungjawab kita bersama. Semua masyarakat," sebut Erry.

Perbedaan pendapat, pandangan politik dan dukungan merupakan hal yang wajar, namun jangan sampai menimbukkan gesekan apalagi memicu konflik vertikal maupun hozontal.

"Kabupaten Labusel adalah salah satu dari 23 kabupaten dan kota di Sumut yang akan menggelar Pilkada. Untuk itu, saya berharap seluruh lapisan masyarakat melebur dalam kebersamaan. Proses pembangunan akan berjalan baik jika tercipta keamanan dan ketertiban," jelas Erry.

Lebih lanjut Erry menyatakan, kedatangan rombongan tim Safari Ramadhan Pemprov Sumut ke Labusel, selain menjalin silaturahmi dengan jajaran Pemkab Labusel, juga melihat perkembangan pembangunan sekaligus menggali informasi terkait kendala yang dihadapi daerah dalam mendorong laju pembangunan.

"Tim akan merangkum sejumlah informasi dari daerah yang dikunjungi, baik itu perkembangan pembangunan, kendala dan masalah yang dihadapi. Selanjutnya informasi itu akan diulas ditingkat provinsi, kemudian akan dilanjutkan kepada pemerintah pusat," tambah Erry.[rgu]

Pemantapan Sebelum Dipentaskan Diajang Bergengsi, Mantra Bah Tuah Mendulang Dukungan dan Apresiasi

Sebelumnya

Pakat Melayu, Tegaskan Komitmen Jaga Budaya Melayu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Budaya