post image
KOMENTAR
MBC. Persatuan Alumni GMNI harus dipimpin oleh kaum muda. Apalagi, banyak kader alumni yang mumpuni serta memiliki kapasitas untuk memimpin PA GMNI ke depan.

"Di antaranya sebut saja Ahmad Basarah, yang saat ini menjadi Ketua Fraksi PDIP di MPR RI, yang juga sebagai Wakil Sekjen PDIP," kata alumni GMNI Jakarta, M. Rico Sinaga A, dalam keterangan beberapa saat lalu (Jumat, 7/8).

Rico menilai, Basarah merupakan tokoh muda alumni GMNI yang berkarakter, berintegritas, memiliki kecerdasan serta kesantunan dalam pergaulan. Tentu saja, semua ini akan menjadi modal utama bilamana organisasi ini ingin besar dalam era keterbukaan saat ini.

"Untuk  itu, saya menghimbau agar Kongres Alumni GMNI memberikan tempat bagi kepemimpinan muda dalam mengelola organisasi ini," ungkap Rico.

Rico menambahkan, Pelaksanaan Kongres III PA GMNI yang akan digelar di Jakarta pada 7-9 Agustus 2015 harus mampu menjawab tantangan-tantangan keorganisasian. Ia pun menilai, konsep organisasi yang selama ini berjalan menggunakan konsep Presidium perlu di evaluasi sesuai perkembangan ke depan.

"Apakah konsep ini masih efektif untuk dijalankan, mengingat ada kendala-kendala, dalam peningkatan konsolidasi serta koordinasi organisasi di tingkat daerah," demikian Rico. [hta/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa