post image
KOMENTAR
Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menghadirkan "Pesta Rakyat" dengan menyuguhkan berbagai kegiatan lomba untuk memeriahkan peringatan usia ke-70 Republik Indonesia yang akan jatuh pada 17 Agustus 2015. Hal ini dilakukan DPR RI agar dekat dengan rakyat.

Demikian dikatakan Ketua DPR Setya Novanto di sela-sela rangkaian acara Pesta Rakyat di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, seperti dikutip dari Kantor Berita Politik Rmol.co, Minggu (16/8).

Dikatakannya, bila peringatan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan di berbagai tempat ditemukan acara panjat pinang, di komplek DPR hari ini, rakyat ditantang dengan lomba panjat bambu. Jumlahnya pun tak sedikit, mencapai 70 batang bambu.

"Ini pertama kali kami adakan untuk memeringati ulang tahun ke-70 Republik Indonesia. Tradisi-tradisi perlombaan di masyarakat harus dilestarikan," kata Setya.

Dengan semangat mewujudkan rumah rakyat melalui lomba panjat bambu dan berbagai jenis lomba lainnya seluruh Fraksi DPR mencoba memerihakan acara pesta rakyat tersebut dengan menyumbangkan banyak hadiah dan menyuguhkan makanan rakyat.

Selain diramaikan dengan Lomba Panjat Bambu Petung 70 batang, juga dimeriahkan hiburan musik dangdut yang menghadirkan sejumlah artis KDI. Ada juga lomba menggambar dan mewarnai serta catur simultan, untuk kalangan internal DPR.

Pesta Rakyat juga menyiapkan beragam hadiah sumbangan dari 10 fraksi yang ada di DPR, mulai dari kulkas, TV, hingga sepeda motor. [ben/ rmol.co]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam