post image
KOMENTAR
Pembangunan kota dengan investasi mencapai Rp 10 triliun di Belawan dengan konsep Water Front City atau kota menghadap perairan ditargetkan mulai dibangun tahun 2016 mendatang. Demikian disampaikan ketua Tim Percepatan Pembangunan Kawasan Maritim Kota Medan Rusmin Lawin kepada medanbagus.com.

Menurutnya masterplan untuk pembangunan kawasan tersebut sudah rampung dikerjakan oleh tim mereka dengan mengakomodir berbagai ketentuan yang berlaku termasuk mensikronkan dengan tata ruang pembangunan Kota Medan.

"Setelah melalui beberapa kajian,kita sudah merampungkan yang namanya masterplan. Karena itu memang susah kan, harus mengakomodir semua ketentuan seperti tata ruang, ruang terbuka hijau harus 30 persen, termasuk aspek lingkungannya," katanya, Kamis (20/8).

Rusmin menjelaskan, dalam penyusunan masterplan pembangunan Water Front City tersebut pihaknya selalu menjalin koordinasi dengan Bappeda Kota Medan. Hal ini bertujuan agar masterplan yang mereka buat tidak berbeda dengan rancangan pembangunan kota yang dibuat oleh pemerintah.

"Dari awal kami selalu berkoordinasi supaya nggak dua kali kerja nanti," ungkapnya.

Seiring rampungnya masterplan megaproyek tersebut, tim menurutnya sudah merancang MoU dengan PD Pembangunan Kota Medan dan stakeholder terkait yang akan terlibat dalam pembangunan Water Front City tersebut.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ekonomi