post image
KOMENTAR
Bertepatan dengan peringatan hari Kemerdekaan RI ke-70 pada 17 Agustus lalu, pengurus Asosiasi Kopi Taneh Karo (AKTK) dilantik oleh Bupati Kabupaten Karo di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karo, Kabanjahe.

Dihadiri sejumlah pejabat teras Karo, Tarkelin Brahmana langsung melantik kepengurusan asosiasi yang didirikan untuk memerdekakan dan membangun kesejahteraan petani khususnya petani kopi taneh Karo dan produk kopi Karo.

Dalam acara itu Bupati Karo Tarkelin Brahmana menyampaikan bahwa pemerintahan Kabupaten Karo mendungkung sepenuhnya program AKTK dengan mengeluarkan piagam sebagai tanda AKTK merupakan sebuah organisasi yang legal-formal.

Menurut rilis yang disampaikan AKTK kepada MedanBagus.com, Kamis (20/8), program AKTK dalam waktu dekat ini adalah deklarasi yang akan digelar pada tanggal 3 Oktober 2015 di Open Stage Mejuah-juah, Berastagi.

Deklarasi yang dimaksud adalah Peluncuran Program AKTK 5 tahun kedepan serta sosialisasi mengenai Asosiasi Kopi, serta manfaatnya.

Acara yang diperkirakan akan menghadirkan sekitar 5.000 petani kopi itu sekaligus menjadi bagian perayaan Hari kopi Internasional "International Coffee Day" yang jatuh pada tanggal 29 September 2015. [hta]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ekonomi