post image
KOMENTAR
Ketersediaan akses air bersih masih menjadi salah satu persoalan yang dihadapi oleh pemerintah.

Hal inilah yang membuat Starbuck bersama Yayasan Planet Water melalui program Water for Change membangun Agua Tower pengadaan air besih kepada masyarakat.

Pembangunan Agua Tower ini didirikan  di SD 104181 di Jalan Masjid, Desa Sunggal Kanan, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (27/8).

"Pembangunan Agua Tower ini merupakan yang keenam sejak tahun 2011 setelah 2 di Bali, 1 di Bantan Gebang Bekasi, 1 di Banten, 1 di Desa Lau Bakeri, Sumut dan ini yang keenam," kata Marketing Communications dan CSR Manager Starbuck Indonesia, Yuti Resani.

Dikatakan Yuti, pembangunan Agua Tower ini dilakukan melalui penjualan  air mineral yang dibeli masyarakat.

"Jadi setiap botol air mineral yang terjual, Starbuck akan menyumbangkan Rp1000 kepada Yayasan Planet Water untuk membangun Agua Tower," jelasnya.

Dikatakan Yuti, Program Water for Change merupakan salah satu proyek yang dijalankan Starbuck Oindonesia untuk membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih.

Dimana,  para karyawan bergotong royong bersama masyarakat setempat membangun Agua Tower untuk memenuhi lebutuhan air bersih untuk mencuci, mandi, masak dan keperluan lain yang dapat digunakan masyarakat.

"Melalui program ini, Starbuck memberikan kesempatan bagi masyarakat, pelanggan dan masyarakat untuk bersama- sama menunjukkan kepedulian melakukan perubahan positif terhadap lingkungan sekitar, menginspirasi dan menumbuhkan semangat kemanusiaan," katanya.

Yuti menilai,  pembangunan Agua Tower ini telah membantu lebih dari 10 ribu masyarakat untuk mendapatkan air bersih.

"Kita berharap dengan pembangunan Agua Tower ini masyarakat dapat menjaga dan memeliharanya," pungkasnya.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas