post image
KOMENTAR
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menginstruksikan seluruh kadernya yang menjadi kepala daerah untuk membantu Presiden Joko Widodo.

SBY yang juga Presiden RI periode 2004-2014 menyampaikan demikian dalam pidato HUT Partai Demokrat di Gedung DPR Senayan Jakarta, Rabu (9/9).

"Hubungan Partai Demokrat dengan pemerintah sangat jelas. Bagi jajaran Partai Demokrat yang menjadi pejabat eksekutif, gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, walikota dan wakil walikota bertugas membantu penuh Presiden Republik Indonesia. Itu etika politik yang baik,"‎ katanya.

SBY juga memerintahkan jajaran legislatif, baik DPR RI maupun DPRD harus mendukung pemerintah jika memang keputusan dan kebijakannya tepat.

"Partai kita termasuk jajaran Fraksi Partai Demokrat mendukung pemerintah penuh, tidak tanggung-tanggung, kalau keputusan dan kebijakannya tepat dan sesuai aspirasi rakyat," jelasnya.

Selain itu, lanjut SBY, sikap seperti ini akan terus dilakukan Partai Demokrat sebagai penyimbang. "Sikap itu secara konsisten kita pertahankan dan jalankan, saya harap tidak ada keragu-raguaan posisi Partai Demokrat sebagai penyeimbang," ucapnya.

Terakhir, SBY menambahkan, apabila ada program dan kebijakan pemerintah yang tidak sesuai dengan aspirasi masyarakat, Fraksi Partai Demokrat jangan ragu-ragu untuk mengkritisi dan memberikan masukan dengan cara yang baik.[rgu/rmol] 

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa