post image
KOMENTAR
Pasangan calon walikota/wakil walikota Medan Dzulmi Eldin-Akyar Nasution (BENAR) memastikan dirinya akan tetap konsisten dalam membina para pedagang dan menata pasar tradisional yang menjadi tumpuan perekonomian rakyat di Kota Medan. Hal ini disampaikannya saat berkunjung ke Pusat Pasar dan bertemu dengan para pedagang yang tergabung dalam Aliansi Pedagang Pasar Seluruh Indoonesia (Apsindo) Kota Medan, Jumat (11/9).

Eldin berkunjung didampingi calon wakilnya Akhyar Nasution, Ketua DPD PAN Kota Medan Ahmad Arif, dan sejumlah tim suksesnya dan diterima oleh Ketua Apsindo Medan Erwin Piliang, , Sekretaris HM Faisal Hasibuan dan Bendahara Adi Warman Lubis serta pengurus aliansi lainnya.

"Saya tetap konsisten menjadikan pasar tradisional sebagai nadi perekonomian rakyat," katanya.

Eldin menjelaskan, ia sengaja berkunjung ke Pusat Pasar untuk bersilaturahmi dengan para pedagang sekaligus meminta masukan dari para pedagang guna mengambil langkah pembenahan. Masukan-masukan dan harapan dari para pedagang menurutnya menjadi aspirasi yang harus dipenuhi mengingat keberadaan pasar menjadi urat nadi perekonomian masyarakat.

"Kita berharap dari masukan tersebut kita bisa bersinergi mengenai apa yang bisa kita lakukan bersama kedepan. Ini penting agar pada pedagang juga memahami pentingnya kerjasama dari mereka terhadap kebijakan yang akan diambil pemimpin kedepannya dengan melibatkan mereka," ujarnya.

Pengurus Apsindo Medan, Erwin Piliang sendiri mengatakan kunjungan dari calon walikota Medan ini menjadi kesempatan bagi mereka untuk menyampaikan berbagai persoalan kepada para calon pemimpin. Mereka berharap masukan-masukan yang mereka sampaikan menjadi salah satu pertimbangan utama bagi pasangan BENAR jika kembali memenangkan Pilkada Medan 2015. Seluruh pedagang yang tergabung dala Apsindo sendiri menurutnya siap untuk berkontribusi memenangkan BENAR agar dapat merealisasikan janjinya terhadap pasar tradisional.

"Kami atas nama Apsindo Medan pada 56 pasar tradisional di Medan siap mendudukkan beliau kembali untuk memberikan kenyamanan kepada pedagang," ungkapnya.

Erwin menyampaikan beberapa masukan yang mereka sampaikan kepada pasangan BENAR diantaranya persoalan kebersihan pasar agar pedagang dan pembeli sama-sama merasakan kenyamanan. Mereka juga berharap berbagai kebijakan yang akan diambil terkait pasar tradisional selalu melibatkan mereka.

"Pada dasarnya kami siap untuk diatur dan ditata agar lebih baik," ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, Dzulmi Eldin menyempatkan diri untuk meninjau seluruh bagian pasar mulai dari lantai pertama hingga lantai keempat. Para pedagang sendiri terlihat sangat antusias menyambut Eldin dan Akhyar. Mereka bahkan berebut untuk bersalaman dan menyatakan dukungannya terhadap Eldin dan Akhyar. Eldin juga melaksanakan sholat Jumat bersama para pedagang di Masjid Raya Pusat Pasar yang terletak di lantai 5 gedung pusat pasar tersebut.[rgu]

Penundaan Pelantikan Kepala Daerah di Kepulauan Nias akan Membuat Kepulauan Nias Semakin Mundur!

Sebelumnya

Maju di Pilkada Sumut, Sofyan Tan Pasti Punya Hitung-hitungan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga