post image
KOMENTAR
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara, Sutarto mengatakan pasangan Dzulmi Eldin-Akhyar Nasution (BENAR) memenangkan Pilkada Medan 2015. Hal ini didasarkan pada perhitungan cepat yang dilakukan oleh internal PDI Perjuangan atas penyelenggaraan Pilkada pada 21 kabupaten/kota di Sumatera Utara setelah 2 daerah lainnya Siantar dan Simalungun ditunda.

"Di Medan pasangan yang kita usung memenangkan 69 persen suara," katanya, Rabu (9/12).

Sutarto mengakui hingga saat ini surat suara yang masuk ke meja perhitungan cepat mereka belum 100 persen. Namun berdasarkan perhitungan sementara hingga pukul 17.00 WIB, mereka sudah mulai menyimpulkan hasil perolehan suara.

Selain di Kota Medan, PDI Perjuangan mengklaim pasangan yang mereka usung menang pada 14 kabupaten/kota lainnya. Diantaranya yakni Samosir 70 %, Sibolga 53%, Tapsel 55%, Madina 65%, Asahan 95%, Phak-phak Barat 69%, Nisel 57%, Nias 71%, Nias Barat 65%, Gunung Sitoli 51%, Toba Samosir 45%, Nias Utara 54% dan Humbahas 35%.

"Perolehan suara mereka tidak terkejar lagi," ungkapnya.

Keyakinan PDIP kata Seotarto juga didasari bahwa sisa surat suara yang belum dihitung adalah basis suara milik PDIP sehingga keyakinan akan memperoleh kemenangan semakin nyata.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa