post image
KOMENTAR
Dompet Dhuafa memberikan 2 ekor sapi kepada pengungsi rohingya yang berada di Langsa, Aceh untuk dikurbankan pada hari raya Idul Adha tahun ini.

"Dompet Dhuafa turut merespon adanya pengungsi di daerah Langsa yang berasal dari Rohingya. Ada perbedaan untuk tahun ini dalam penyaluran kurban," kata Presiden Direktur Dompet Dhuafa Ahmad Juwaini di Dinas Sosial Ketenagakerjaan Langsa di tempat para pengungsi Rohingya, Selasa (15/9).

Pengungsi Rohingya, katanya, perlu untuk diberi bantuan, karena mereka juga adalah manusia yang butuh untuk dilindungi.

"Dengan adanya bantuan 2 ekor sapi ini dapat meringankan beban para pengungsi," jelasnya.

Selain itu, Dompet Dhuafa juga telah lakukan program selain bantuan untuk Idul Adha. Seperti progran bantuan barang berupa pakaian, peralatan kebersihan, alat belajar shalat dan mengaji dan mainan edukatif anak anak.

"Kami berharap dengan adanya bantuan dari Dompet Dhuafa dapat memberikan semangat dalam belajar. Sebab, anak-anak  yang dibawah usia 16 tahun wajib belajar. Nantinya kami juga akan memberikan buku buku sekolah untuk peningkatan pendidikan," katanya.

Bahkan, Dompet Dhuafa juga akan  membangun sekolah dengan model semi permanen di Langsa.

"Pelaksanaannya akan dimulai pada bulan Oktober 2015 dengan bekerjasama pemerintah kota Langsa," katanya.

Walikota Langsa Usman Abdullah menyambut baik  bantuan yang diberikan Dompet Dhuafa.

“Tidak ada APBD untuk bantuan kepada pengungsi Rohingya, namun saya sangat senang dengan adanya LSM ataupun lembaga lembaga kemanusiaan yang mau membantu dan menjadi donatur untuk pengungsi Rohingya," ujarnya.

Usman mengatakan, telah melakukan program pembangunan dilahan daerah Langsa untuk  tempat tinggal pada pengungsi Rohingya.

“Terima kasih kepada Dompet Dhuafa yang sangat peduli dengan pengungsi Rohingya juga terima kasih kepada para nelayan. Walau mereka tidak mengecap pendidikan tinggi tetapi mereka punya naluri yang sangat luar biasa untuk kemanusiaan," jelasnya.

Sosial Development Dompet Dhuafa, Armi Obi menjelaskan, selain bantuan berupa peralatan juga ada bantuan dari beberapa guru relawan untuk mengajar di pengungsian tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada para relawan yang mau mengajar di pengungsian ini. Kami juga akan terus melakukan penyaluran bantuan demi membantu sesama yang membutuhkan. Untuk jumlah kurban sendiri Dompet Dhuafa akan sumbangkan 10 ekor sapi, dengan rincian 2 sapi untuk pengungsi Rohingya dan 8 untuk masyarakat sekitar Langsa," pungkasnya. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas