post image
KOMENTAR
Koordinartor Daerah Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (Korda GMNI) dengan tegas menjelaskan bahwa Turedo Sitindaon telah dipecat dari pengurusan Korda GMNI oleh Presidium.

Penjelasan itu sekaligus meluruskan pemberitaan yang dimuat kabarmedan.com, edisi Selasa (15/9) yang mengabarkan bahwa Koordinator Daerah GMNI Sumut, Turedo Sitindaon, SH beserta belasan kader GMNI telah mengunjungi industri pulp PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) di Parmaksian, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (9/9).

"Sehubungan dengan informasi yang beredar bahwa oknum yang mengaku ketua Korda Sumut yakni saudara Turedo Sitindaon yang mengatasnamakan ketua korda GmnI sumut, bukanlah sebagai ketua korda. Yang bersangkutan telah dipecat oleh presidium GmnI," ujar Ketua Korda Sumut periode 2014-2016, Charles Munthe.

Dalam keterangannya kepada MedanBagus, Rabu (16/9), Charles mengatakan Turedo  telah mencederai organisasi GMNI Sumut karena telah mengunjungi PT Toba Pulp Lestari Tbk.

"Yang bersangkutan (Turedo Sitindaon)mengatasnamakan Korda GMNI Sumut.  Tidak pernah ada agenda GMNI mengunjungi TPL," kata Charles.

Untuk itu, lanjut dia Korda GMNI Sumut,  akan mengambil sikap dengan tegas kepada Turedo.

"Korda GMNI Sumut akan mengambil sikap tegas kepada oknum yangmengatas namakan Korda. Karena tindakannya telah mencederai organisasi," tandas Charles.

Sebelumnya, dikabarkan belasan kader GMNI Sumut mengadakan kunjungan ke PT TPL pada Rabu (9/9).

Selama sehari penuh, kader GMNI yang diberitakan dibawa Koordinator Korda Sumut Turedo Sitindaon datang untuk mengkonfirmasi mengenai seberapa besar dampak kehadiran perusahaan PMA ini terhadap ekonomi negara dan masyarakat lokal. [hta]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa