post image
KOMENTAR
Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) yang juga menjabat Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla menyatakan pihaknya siap untuk membantu pemerintah dalam penanganan korban kabut asap di  Sumatera dan Kalimantan. Pernyatan ini disampaikannya usai kegiatan jalan sehat dalam rangkaian peringatan ulang tahun PMI ke-70 di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (20/9) pagi.

"Pemerintah telah menjalankan segala upayanya, sedangkan PMI kemanusiaannya, dengan menjaga bagaimana jangan ISPA. PMI memberikan masker dan sebagainya," katanya.

Saat ini pemerintah telah mengerahkan ribuan prajurit TNI untuk membantu memadamkan kebakaran hutan dan lahan. Disisi lain penegak hukum juga diinstruksikan untuk menindak para pelaku pembakaran hutan baik individu maupun korporasi.

"Masalah kemanusiaan semakin besar sesuai dengan dinamika kita semua. Apa korban bencana alam, bencana kemanusiaan, ataukah masalah-masalah lainnya. Semuanya menjadi bagian, seperti asap, itu juga bagian bagaimana kita mengatasinya," kata Jusuf Kalla.

Dalam hal ini, PMI akan berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan lebih aktif membantu masyarakat yang terdampak bencana asap.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas