post image
KOMENTAR
Ditengah maraknya persaingan bisnis industi film di tanah air, sineas OK. Mahadi dan Bayu P. Atmojo, mencoba mencuri perhatian masyarakat dengan merilis sebuah film religi.

Film berjudul "Air Mata Fatimah" ini mengisahkan perjalan hidup seorang Pekerja Seks Komersial (PSK) yang berakhir tragis.

Film ini sendiri adalah  kisah nyata dari Kabupaten Langkat pada  tahun 1960- an. Banyaknya pesan moral, nilai filosofi dan agama yang disampaikan lewat film ini.

Aktris Hamda Annidika Widya tampil sebagai pemeran utama yang memerankan seorang pelacur atau Pekerja Seks Komersil (PSK).

Hamda digambarkan  sebagai wanita bernasib tragis, karena harus dikucilkan oleh penduduk kampung akibat profesinya yang dianggap hina.

 Hamda sendiri memiliki seorang putri bernama Fatimah, yang diperankan oleh Reyhanna Alhabsy.

Sama dengan nasib sang ibu, Fatimah juga mengalami perilaku serupa, harus dikucilkan masyarakat kampung dan nyaris diusir dari tanah kelahirannya.

Sosok Fatimah digambarkan sebagai anak yang tidak pernah mengetahui siapa ayahnya, hingga ia selalu mendapat cemooh dan tekanan dari penduduk desa.

Bahkan ironisnya, niat baiknya untuk mengaji dan belajar selalu mendapatkan penolakan dari masyarakat desa tempatnya tinggal.

Ditengah himpitan kehidupan yang keras, muncullah Ikhsanudin yang diperankan Dwi Andika. Ia dengan ikhlas mengajarkan Fatimah mengaji.

Film ini dipastikan bakal menguras emosi dan air mata, saat Fatimah diceritakan akhirnya meninggal dunia ketika sedang melantunkan ayat-ayat suci Alquran.

Film produksi perdana Cosmic Production ini turut di bintangi oleh aktor Reza Fahlevi, Oka Sugawa dan aktris senior Jajang C Noer.

Film Air Mata Fatimah ini akan tayang di Bioskop pada tanggal 1 Oktober 2015 mendatang. 

Menurut rencana, Cosmic Production dalam waktu dekat juga akan kembali memproduksi film terbaru mereka dengan lokasi dan latar belakang Kota Medan.[rgu]

Instagram Ternyata Punya Dampak Buruk Bagi Kesehatan Mental

Sebelumnya

7 Destinasi Wisata Alam Paling Mengesankan di Bali

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Lifestyle