post image
KOMENTAR
Rakyat Palestina di Tepi Barat Sungai Jordan dan Jalur Gaza pada Rabu (30/9) merayakan pengibaran bendera mereka di Markas Besar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), New York, untuk pertama kalinya dalam rangkaian pertemuan Majelis Umum PBB.

Dalam sukacita itu, mereka melambaikan bendera mereka di Bundaran Yasser Arafat di Kota Ramallah, Tepi Barat, tempat layar besar menyiarkan langsung peristiwa di New York, Amerika Serikat.

Menurut Sekretaris Jenderal Kepresidenan Tayeb Abdul Rahim,  pengibaran bendera itu adalah hasil dan perjuangan dan penderitaan rakyat Palestina.

Tayeb juga mengatakan, pengibaran bendera di sepanjang Jalur Gaza itu juga sebuah bentuk dukungan bagi pemimpin mereka untuk memperjuangkan berdirinya negara Palestina merdeka dengan Yerusalem sebagai ibu kota.

Sebelumnya, PBB pada 10 September melakukan pemungutan suara soal pengibaran bendera Palestina di Markas Besar PBB, New York, dan semua lembaga PBB di seluruh dunia.

Pada 29 November 2012, Sidang Majelis Umum PBB memberi suara yang mendukung peningkatan status Palestina di PBB menjadi negara pengamat non-anggota. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas