post image
KOMENTAR
Banyak cara yang dapat dilakukan generasi muda untuk membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran. Salah satunya adalah dengan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat.

"Generasi muda berani ciptakan lapangan kerja bagi masyarakat, dan inilah yang harus kita support dan dukung. Mereka tidak mencari kerja tapi menciptakan lapangan kerja bagi warga Medan. Lihat saja Berapa banyak tenaga kerja yang dapat di serap dengan hadirnya cafe Barn Kupie ini," kata Calon Walikota, Dzulmi Eldin didampingi istri Rita Maharani saat meresmikan cafe Barn Kupie di Jalan Ringroad/ Gagak Hitam, Sabtu (17/10).

Diungkapkannya, lapangan kerja yang dibuka generasi muda merupakan momentum untuk berbuat kepada bangsa dan negara."Kita harus berbuat dan memberi solusi kepada Kota Medan untuk mengentaskan pengangguran. Seperti yang dilakukan generasi muda ini," jelasnya.

Dikatakan Eldin, Medan harus diisi dengan orang- orang yang kreatif dan mampu berbuat untuk Kota ini. "Kota Medan adalah rumah kita dan siapa saja boleh berusaha tanpa meilihat orangnya. Kita harus berbuat dan memberikan solusi kepada Kota Medan," ujarnya.

Sementara itu, Owner Barn Kupie, T Mustakim (28) mengatakan, hadirnya Barn Kupie ini untuk merubah mindsite masyarakat tentang cafe maupun warung kopi.

"Kita ingin merubah mindsite bahwa bahwa cafe maupun warung kopi bukan saja tempat nongkron, tapi juga tempat untuk berbagi informasi maupun lainnya," katanya.

Selain itu, katanya, kehadiran Barn Kopi ini juga bertujuan untuk memperkenalkan budaya dan tradisi kopi yang sudah ada sejak dulu."Kita ingin membuktikan bahwa kopi tidak saja indentik dengan kampung, tapi juga gaya hidup," pungkasnya.  [ben]







Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas