post image
KOMENTAR
Di rumah kontrakan dua kamar, halaman berumput tinggi dan hanya memiliki jembatan kayu lebar setengah meter. Tim Relawan BENAR menemui bayi penderita atresia biller. Bayi berusia 14 bulan itu buah pasangan Bapak Olivia Siagian dan Mama Olivia br Silaen, di Gang Pulo Andalas, Jalan Yos Sudarso Km 20, Medan Belawan.

 Di rumah itu, Mama Olivia bercerita tentang kondisi bayi keduanya, Olivia br Siagian. Kondisinya menguning dan hanya bisa mengkonsumsi susu. Kini berat badannya 5,6 kg, kakinya mengecil dan belum bisa berjalan dan tubuhnya menguning serta suaranya nyaris jarang terdengar.

"Anak saya ini tidak bisa makan apa-apa, minum air putih juga tidak mau. Hanya minum susu khusus untuk penderita atresia biller saja," kata guru honor sekolah dasar ini.

Dia memaparkan, sejak dua bulan lalu, suaminya sudah pergi dari rumah meninggalkannya bersama kedua buah hatinya. Suami yang memiliki pekerjaan sama seperti dirinya, guru honor tidak diketahui keberadaannya.

"Ya saya harus kuat menghadapi ini, sejak dua bulan lalu suami saya pergi dari rumah. Saya mau bilang apa lagi, ya sudah ini buah hati saya. Sekuat saya mempertahankannya," ucapnya sambil mengambil Olivia dari baby walker.

Kepada tim Relawan BENAR, Mama Olivia ini juga mengatakan, setiap hari dirinya mengajar hingga sore di dua sekolah. Sekolah swasta dan sekolah negeri, karena suami sudah pergi. Maka Olivia dan kakaknya dititip ke rumah Opungnya di dekat Gang Pulo Andalas.

"Setiap pagi saya titip anak saya ke rumah opungnya, ya disanalah anak-anak ini dijaga. Kalau saya tidak kerja, mau dari mana lagi biaya hidup kami," sebutnya.

Walau keterbatasan biaya, Wanita berusia 36 tahun ini mengaku, memiliki kartu BPJS jalur mandiri klas III. Melalui kartu itu, digunakannya untuk mengecek kesehatan Olivia setiap bulannya di dr Suprapto dan RSUP Haji Adam Malik Medan.

"Sudah dua bulan ini saya belum membawa Olivia untuk cek kesehatan. Saya masih sibuk urus pekerjaan di sekolah, biasanya saya minta tolong saudara mita antar untuk cek kesehatan," katanya.

Untuk meringankan Mama Olivia, Tim Relawan BENAR memberikan 10 kaleng susu untuk Olivia. Susu khusus yang dipesan secara khusus langsung diterima oleh Mama Olivia.

"Terimakasih banyak Pak Eldin. Saya sangat simpatik dengan Pak Eldin sudah peduli dengan saya dan anak saya. Ini sudah sangat banyak, dan sangat membantu saya," katanya sambil menerima susu dari Rendi salah satu Relawan BENAR.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas