post image
KOMENTAR
Ratusan relawan peduli lingkungan, gabungan dari anggota Komunitas Hijau Binjai, Tim SAR BPBD Kota Binjai, dan kader lintas ormas kepemudaan, menggelar bakti sosial pembersihan sampah di sepanjang aliran Sungai Mencirim, Rabu (16/3).

Kegiatan dilakukan dengan menyisir dan mengumpulkan sampah pada sepanjang lima kilometer aliran dan tepi Sungai Mencirim, dimulai dari Jembatan Sei Mencirim I, Kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Timur, hingga Jembatan Pahlawan, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara.

Menurut Ketua Komunitas Hijau Binjai, Ikhsan Farera, didampingi Sekretaris, Riswan, bakti sosial pembersihan sungai terlaksana ataa kerjasama pihaknya dengan Pemerintah Kota Binjai, KNPI Kota Binjai, dan Polres Bnjai.

"Kegiatan ini sendiri melibatkan lebih dari 150 relawan. Dimana, lebih dari 30 orang diantaranya, terjun langsung membersihan sampah di dalam aliran sungai," terangnya.

Tujuan kegiatan tersebut menurut Ikhsan, tidak lain demi meningkatkan kesadaran  masyarakat agar tidak buang sampah sembarangan, dan senantiasa peduli kebersihan sungai.

"Untuk saat ini, Sungai Mencirim merupakan sasaran pertama kita. Karena setelah ini, kita akan melanjutkan kegiatan pembeesihan sungai terhadap Sungai Bangkatan dan Sungai Bingei," ujarnya.

"Namun mengingat antusiasme masyarakat dan semangat para relawan sangat besar, rencananya kita akan menjadikan ini sebagai progam rutin bulanan," imbuh Ikhsan.

Turutserta dalam kegitan itu, Dewan Pengarah Komunitas Hijau Binjai, yang juga anggota Komisi A DPRD Kota Binjai, H Noor Shri Syah Alam Putra, anggota Komisi B DPRD Kota Binjai, Hj Gusuartini, Ketua DPD KNPI Kota Binjai, Arif Rahman Nasution, Kasat Binmas Polres Binjai, AKP M Dahlan, serta Danru SAR BPBD Kota Binjai, Samsul Riswan.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa