post image
KOMENTAR
Sebagai wujud untuk meringankan beban dari para korban banjir di Lingkungan VI, Kelurahan Beringin, Medan Selayang. Relawan Bang Eldin-Akhyar (BENAR) 1 menyalurkan paket sembako dari rumah ke rumah.

 Relawan berjumlah enam orang ini berkeliling membawa bingkisan berupa, beras, gula, teh dan minyak goreng serta mie instan itu menemui satu persatu warga. Di kawasan tersebut, Relawan BENAR 1 langsung mendapatkan respon.

"Wah, terimakasih banyak ya. Anak-anak muda sudah memiliki sikap sosial yang benar. Salam itu Pak Eldin dan keluarganya semoga selalu sehat-sehat ya," kata Opung Manalu saat ditemui Relawan Benar, Rabu (21/10) sore.

Warga lainnya, Supriati yang baru saja melahirkan ikut mendoakan agar Pak Eldin, Calon Wali Kota Medan bisa dimudahkan jalannya menjadi Wali Kota Medan, pemimpin warga Kota Medan.

"Terimakasih ya Pak Eldin, semga bapak selalu mendapatkan kemudahan rezeki. Kami berharap Pak Eldin bisa bersama kami seterusnya di Kota Medan ini," harap Supriati setelah menerima bingkisan dari Relawan BENAR 1.

Koordinator penyerahan sembako Tim Relawan BENAR 1, Hafiz mengatakan, sembako yang dibagikan merupakan patungan dari para relawan yang simpati terhadap kepemimpinan Pak Eldin. Dari kumpulan rezeki inilah sembako dibungkus dan disalurkan kepada warga korban banjir.

"Alhamdulillah, semua korban banjir yang berjumlah sekitar 140-an orang di Lingkungan VI, Kelurahan Beringin mendapatkan sembako dari kami. Semoga apa yang kami berikan membantu warga," katanya didampingi teman-temannya.

Dia menyebutkan, saat penyaluran sembako kepada para korban banjir, sejumlah warga tampak baru pulang dari tempat pengungsian dan sibuk membersihkan sisa-sisa lumpur bekas banjir. Sebagian lagi warga sudah bisa beraktivitas normal, karena rumah sudah bersih.

"Menurut warga, banjir setiap tahun terjadi di Lingkungan VI, Kelurahan Beringin. Khusus banjir sampai setinggi atap rumah sejak lima tahun ini sudah dua kali terjadi. Tadi warga berpendapat, katanya daerah resapan air mulai berkurang dan Sungai Babura dangkal. Jadi air cepat meluap ke daratan," ucapnya.

Sebelumnya, Dzulmi Eldin saat meninjau korban banjir akibat meluapnya Sungai Babura menyampaikan, program Pemko Medan normalisasi sungai disesuaikan dengan program kerja Badan Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) II.

"Jadi nanti lintas koordinasi untuk melakukan pengerukan Sungai Babura. Tahun 2016 bisa dikerjakan lagi pengerukan sungai," ucapnya.[rgu] 

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas