post image
KOMENTAR
Saat ini pemerintah sedang mempersiapkan beberapa konsep untuk mengungsikan korban terdampak bencana asap dari Provinsi Kalimantan
tengah (Kalteng).

Inspektur Jendral Kementerian Dalam Negeri Tarmizi A. Karim mengatakan, sesuai arahan Presiden Joko Widodo, warga akan diungsikan ke kapal-kapal yang telah dipersiapkan untuk dibawa ke beberapa temapt di Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Karena apa, Ispu-nya, kadar pencemaran udaranya lebih tinggi dari Kalsel. Jadi Ispu di kita itu masih di bawah 200, kalau di Kalteng sudah di atas 200," jelas Tarmizi di kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, Senin (26/10).

Menurut Tarmizi, sudah ada tujuh lokasi di Kalsel dipersiapkan untuk tempat pengungsian korban terdampak asal. Salah satunya Asrama Haji yang bisa menampung sekitar 700-an orang pengungsi.

Untuk kelengkapan udara dan air purifer, menurut Tarmizi, sedang dikoordinasikan dengan Kementerian Kesehatan.

"Kalau di kita ini mungkin untuk tahap-tahap awal lebih kurang 200-an lah yang dari Kalteng, tapi ini belum diputusin," ujarnya lagi.

Evakuasi akan diutamakan untuk anak-anak kecil dan bayi karena mereka merupakan kelompok rentan terhadap penyakit Infeksi Pernapasan (ISPA).[hta/rmol]



Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas