post image
KOMENTAR
Calon Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin menandatangani prasasti Mushalla Baiturrahman yang terletak di Jalan Sumber Amal, Lingkungan X, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Senin (26/10), malam.

Tak hanya itu, Eldin bersama pasangannya, Akhyar Nasution dan Ketua Pemenangan Bang Eldin-Akhyar, HM Syaf Lubis turut memberikan sumbangan renovasi pembangunan mushalla yang berdiri sejak tahun 1986 itu.

Tokoh Agama di Kelurahan Harjosari II, H Supeno mengatakan, mushalla tersebut kali pertama dibangun sejak 1986 silam. Saat itu, hanya 7 jamaah saja yang shalat di mushalla tersebut.

"Dulu sekali itu, mushalla ini hanya berukuran 6 m x 7 m saja. Setelah dua tahun, Kepala Lingkungan di sini, Almarhum Supardi meminta kepada saya agar bersedia meluaskan bangunannya. Lalu, sayapun menyerahkan surat tanah saya kepada beliau, hingga jadilah mushalla ini hingga luasnya 11,5 m X 11 m," ungkap Supeno saat berbincang dengan Eldin dan Akhyar.

Dengan adanya mushalla ini, Supeno berharap agar masyarakat di sekitar dapat memakmurkan mushalla yang telah berumur 29 tahun. "Semoga sesudahnya saya meninggal, masyarakat bisa melestarikan dan memenuhkan shafnya," kata Supeno didampingi ketua panitia renovasi pembangunan mushalla, Sugianto.

Supeno juga berterimakasih kepada Eldin dan Akhyar yang bersedia hadir shalat berjamaah bersama masyarakat sekitar. "Kalau sering datang, masyarakat jadi gemar. Biasanya, shaf perempuan tidak sampai 2 shaf. Tapi ketika calon pemimpinnya datang, 2 shaf perempuan langsung penuh," ungkap pria bercicit 11 itu.

Secara pribadi, ayah empat anak itu juga sangat mendukung pencalonan Eldin dan Akhyar untuk menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan. "Saya sudah jelaskan kepada masyarakat untuk memilih pemimpin yang seakidah. Kalau dia Islam, saya yakin dan percaya akan mendukungnya," tegasnya kembali.

Tak hanya Supeno, warga di Jalan Sumber Amal itu turut memberikan dukungannya kepada pasangan 'BENAR' menuju kursi kepemimpinan di kota metropolitan ini.

"Kami harapkan Pak Eldin dan Pak Akhyar bisa menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan," ujar Ahmad Parlindungan.

Dukungan ini, katanya, bukan tanpa sebab. Mereka sepakat mendukung dikarenakan Eldin sudah teruji ketika memimpin kota ini sejak setahun kepemimpinannya. "Waktu masyarakat di sini mengalami musibah banjir, kami juga diperhatikan ketika Pak Eldin masih menjabat. Jadi kami harapkan, Pak Eldin bisa kembali menjadi Wali Kota Medan," imbuhnya.

"Kami Insya Allah akan galang kekuatan dan mendukung bapak," timpal warga lainnya, Syamsul Aidil Fitri.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas