post image
KOMENTAR
Bagi warga Jakarta yang sore ini akan melewati kawasan Gatot Subroto, tepatnya di depan kompleks DPR RI, Senayan, sebaiknya mempertimbangkan jalur lain.

Saat berita ini dilaporkan, sudah sebagian badan jalan di depan gerbang utama parlemen dipakai massa dari Aliansi Tarik Mandat untuk berdemonstrasi mengkritik pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.  

"Turun, turun, turun Jokowi, turun Jokowi sekarang juga,” demikian nyanyian massa, Rabu (28/10).

Aliansi Tarik Mandat terdiri dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII), Himpunan  Mahasiswa Al Washiliyah (Himmah), BEM Universitas Muhammadiyah Jakarta, BEM Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (UHAMKA) dan BEM STIE Ahmad Dahlan.

Dalam salah satu tuntutannya, mahasiswa mendesak MPR RI agar segera menggelar sidang istimewa untuk mencabut mandat Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Di samping itu, Aliansi Tarik Mandat juga menuntut nasionalisasi aset-aset stategis bangsa, menuntut sistem ekonomi dan pemerintahan sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945, serta mengimbau seluruh rakyat gotong royong membantu menyelesaikan musibah asap di Sumatera dan Kalimantan.

Dari pantauan di lapangan, demonstrasi ini memaksa para pengguna jalan yang melewati Gedung DPR RI memperlambat kendaraannya. [hta/rmol]


Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa