post image
KOMENTAR
Calon Wali Kota Medan nomor urut 1, Dzulmi Eldin diundang untuk ikut bersama-sama memperingati Hari Sumpah Pemuda yang digelar di Lapangan Jambur Halilintar, Jalan Jamin Ginting, Medan, Rabu (28/10)

 Di hadapan ratusan pemuda dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Medan, Pemuda Pancasila, Pemuda Panca Marga (PPM), Pemuda Merga Silima (PMS), Ikatan Pemuda Karya (IPK), Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Karang Taruna, Pramuka serta siswa-siswa se- Medan Tuntungan. Eldin mengatakan, sumbangsih pemikiran, tenaga serta kemampuan yang dimiliki seluruh pemuda di Kota Medan sangat menentukan arah pembangunan Kota Medan pada masa akan datang.

Dia berpendapat, pemuda merupakan bagian yang sangat penting dalam membentuk "fondasi" Medan Rumah Kita. Karena estafet pembangunan Medan Rumah Kita akan tetap diwariskan kepada seluruh pemuda di Kota Medan.

"Generasi muda merupakan penentu masa depan kota kita ini. Untuk itu mari kita bangun bersama Medan Rumah Kita," ajaknya.

Tokoh Pemuda yang selama 35 tahun mengabdi sebagai pegawai negeri sipil (PNS) menyebutkan, peran pemuda bagi pemerintah sangatlah penting sebagai mitra dalam menjaga keamanan dan ketertiban yang menjadi modal utama, khususnya dalam menjalankan berbagai program. Oleh karena itu, dibutuhkan pemuda-pemuda yang memiliki semangat yang tinggi dalam mendukung berbagai kegiatan yang positif bagi pembangunan.

Usai menyampaikan sambutannya, Tokoh Pemuda  Karo, Morina Sebayang mengajak seluruh pemuda untuk terus melakukan hal-hal positif dalam membantu pemerintah menjalankan program pembangunan. Khusus mengenai kehadiran Dzulmi Eldin dalam kegiatan tersebut, ia mengatakan sangat kagum atas upaya menjalin silaturahmi yang selalu dilakukan oleh calon wali kota dari pasangan Dzulmi Eldin-Akhyar Nasution.

Menurutnya komitmen Eldin untuk tetap menjaga silaturahmi merupakan hal yang harus dijadikan sebagai salah satu indikator menentukan pemimpin di Kota Medan.  

"Kalau beliau sudah bertindak BENAR maka kita juga harus mendukung," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kota Medan El Adrian Shah menyerukan agar seluruh pemuda lintas organisasi kepemudaan (OKP) berperan aktif dalam mensukseskan Pilkada Medan 9 Desember 2015. Salah satu peran penting pemuda yakni menjaga kondusifitas agar pentas politik tersebut berjalan dengan baik. Meski tidak mengarahkan pemuda untuk memilih salah satu pasangan calon, namun ia berharap masyarakat khususnya pemuda jeli dalam melihat sosok yang terbaik untuk memimpin Kota Medan selama 5 tahun kedepan.

"Secara pribadi saya menilai bang Eldin merupakan tokoh kita yang sudah menunjukkan kinerja dengan baik selama memerintah Kota Medan, hubungannya dengan organisasi-organisasi terjalin dengan baik serta segala kegiatan untuk mengisi pembangunan karakter bangsa," sebutnya.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa