post image
KOMENTAR
Hari kedua Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Arung Jeram 2015 di Sungai Bingei, Langkat, membawa berkah bagi tim Arung Jeram Sumatera Utara (Sumut). Tim Sumut meraih juara satu di dua kelas dari lima kelas yang dilombakan dalam nomor Slalom Race.

Nomor slalom race kemarin, digelar di tengah cuaca gerimis dan kabut asap yang menipis. Walau begitu para atlet tetap antusias menjalani perlombaan. "Semangat tim peserta tetap panas, meski gerimis. Mungkin semangat Sumpah Pemuda juga," kata Ketua Panitia Kejurnas, Mayor Marinir Farick.

Memang, sebelum memulai lomba, para peserta dan panitia terlebih dahulu diawali dengan upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda di camp tak jauh dari lokasi perlombaan.

Satu persatu team menunjukkan kekompakan dan skillnya melewati rintangan 14 gawang yang di pasang sepanjang 250 meter. Dalam adu cepat di arus deras itu, terjadi dua kali insiden perahu terbalik yang dialami tim DKI Jakarta di kelas Junior Men dan Youth Women, saat mencoba menghindari gawang (gate).

Tim Sumut bertanding baik kemarin. Buktinya, Tim Jeram Sumut meraih juara satu di Kelas Junior Women dan Youth Men. Prestasi ini langsung mendapat apresiasi dari Ketua Umum Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sumut Soekirman. "Hasil lomba ini membanggakan Sumut. Mariani Manik dkk, berjuang dengan maksimal," kata Soekirman.

Sementara tim DKI Jakarta sendiri, meski terjadi insiden di kelas Junior Men dan Youth Women, Tim DKI Jakarta mencatatkan waktu terbaik di kelas Open Men yakni 2 menit 59 detik.

Tim DKI Jakarta yang diisi ole Tim Jeram Arus Liar ini, berhak menempati posisi pertama disusul team Jateng, 3 menit 29 detik. Dan Sumut diposisi ketiga dengan perolehan waktu 4 menit 13 detik.

“Karena arung jeram ini adalah olahraga terukur maka waktu tempuh tercepat yang kita nilai. Dalam dua putaran (run) yang diambil adalah waktu yang tercepat ditempuh oleh tim tersebut,” sebut Ketua Juri Kejurnas Arung Jeram 2015, Aris Widodo.

Di hari terakhir hari ini (Kamis), Kejurnas Arung Jeram 2015 akan melombakan nomor Down River. "Tantangannya akan semakin tinggi. Semoga semua atlet bisa menunjukan performa terbaiknya," ujar Aris.[rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga