post image
KOMENTAR
Sedikitnya, ada 34 batu fosil langka yang berasal dari berbagai wilayah yang ada di Indonesia di pamerkan di Kota Medan. Salah satunya yakni, batu fosil dari NTT yang diperkirakan berusia ratusan juta tahun lalu.

Selain batu fosil NTT, batu fosil langka dari Papua, Lombok dan Garut juga ikut dipamerkan. Pameran tersebut dilakukan oleh benstone yang berlangsung di Hotel Polonia, Medan, Jumat (30/10/2015).
Batu langka ini rencananya akan dipamerkan hingga Minggu (1/11/2015).

"Batu fosil yang asalnya dari Maumere-NTT ini diperkirakan berusia ratusan juta tahun lalu dan mempunyai perpaduan lima warna," kata penyelenggara pameran benstone Hendri kepada wartawan.

‎Menurut Hendri, batu-batu fosil ini ditemukan di hutan maupun disekitaran gunung merapi yang sudah tidak aktif. Setelah ditemukan, batu tersebut didesain sekitar tiga bulan untuk mendapatkan hasil yang bagus.

‎"Batu-batu fosil ini harganya ada yang mencapai Rp 300 juta," ujarnya.

Sementara itu, penyelenggara pameran batu fosil lainnya, Edwin Winata menyebut ada peminat asal Korea yang menyukai batu fosil asal Indonesia. "Konon katanya batu fosil ini mengandung aura baik seperti misalnya rezeki, kesehatan dan menolak bala," katanya.[rgu]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ragam