post image
KOMENTAR
Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berharap seluruh lulusan perguruan tinggi di Sumatera Utara mengutamakan kontribusi mereka untuk kemajuan daerahnya. Harapan ini disampaikan
Kepada Dias Pendidikan Suatera Utara, Masri yang mewakili Pemerintah Provinsi Sumatera Utara saat Wisuda 975 mahasiswa dan mahasiswi Universitas Darma Agung (UDA) Medan.

"Wisuda bukan akhir, berikan kontribusi kepada masyarakat dengan karya-karya yang nyata," katanya, Sabtu di Pardede Hall, Jalan TD Pardede, Sabtu (31/10).

Masri menegaskan, kampus hanya menjadi laboratorium ilmu bagi para mahasiswa. Sedangkan aplikasi nyatanya harus dilakukan ditengah masyarakat. Untuk kemajuan Sumatera Utara, ia meminta aplikasi nyata ini ditunjukkan dengan mengutamakan kontribusi bagi daerah masing-masing sehingga perkembangan daerah terjadi secara merata.

"Utamakan kontribusi bagi daerah anda di Sumatera Utara," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Universitas Darma Agung/ Institut Sains TD.Pardede (YPDA/ISTP) Ny.Sariaty PR.Siregar Br. Pardede mengatakan, kampus  UDA akan terus meningkatkan perwujudan Tri Darma Perguruan Tinggi. Menurutnya, hal itu dilakukan sebagai amanah pendidikan perguruan tinggi.

"Khususnya Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. UDA juga akan terus memberikan kualitas terbaik dalam semua lini. Kepada orang tua wisudawan wisudawati, karena telah mempercayakan UDA mendidik anak-anaknya, kami ucapkan terimakasih. Dan kepada wisudawan selamat berkarya," ujar Ny. Sariaty.

Dari hampir seribuan mahasiswa tersebut, tercatat sebanyak 11 mahasiswa menorehkan diri sebagai mahasiswa terbaik di tingkat fakultas masing-masing. Diantaranya, Paulo M.P. Harianja jurusan S1. Manajemen dengan IPK 3.87, dan Cici Delaila, D3 Perhotelan dengan IPK 3,81.[rgu]

Rajudin: Kehadiran PPPK Jangan Sampai Menyingkirkan Guru Honor

Sebelumnya

Sekolah Ditutup 14 Hari, Gubernur Edy Rahmayadi: Belajar Dirumah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pendidikan