post image
KOMENTAR
MBC. Sedikitnya 6.860 lulusan bergelar sarjana pendidikan (S.Pd) lulusan Sarjana Kependidikan bagi Guru dalam Jabatan (PSKGJ) Universitas Negeri Medan (Unimed) diwisuda di Gedung Serbaguna kampus Jalan Willem Iskander Medan Estate, Rabu (18/9/2013).

Pada kesempatan itu, Rektor Unimed Prof Dr Ibnu Hajar meminta para lulusan PSKGJ itu untuk selalu menyiapkan diri memenuhi tuntutan profesi guru.

"Seiring dengan terbukanya peluang saudara mengabdikan diri sebagai guru, mantapkanlah secara terus menerus empat standar kompetensi guru pada diri saudara yakni kompetensi pedagogik, keperibadian, sosial dan profesional," kata Rektor.

Rektor mengatakan, masyarakat tetap menaruh harapan yang besar kepada Unimed untuk menghasilkan pendidik dan tenaga kependidikan yang bermutu dan berkarakter.

Tenaga pendidik, kata rektor  sebagaimana dikutip dari analisadaily, juga diharuskan memiliki multikecerdasan, tidak saja kecerdasan intelektual tetapi juga kecerdasan spiritual, emosional, bahkan kecerdasan ragawi atau kinestetik.

"Oleh karena itu kepada seluruh wisudawan saya harapkan meningkatkan kualitas diri meliputi aspek kompetensi kepribadian dan kompetensi sosial guna menjaga dan meningkatkan mutu profesi sebagai tenaga pendidikan," harap rektor.[ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas