post image
KOMENTAR
Calon Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution 'dielu-elukan' warga saat menghadiri peringatan Kong Tek Ceremony di Balai Sosial Go Sia Kong Sho Jalan TB Simatupang, Minggu (1/11), sore.

Bahkan, mayoritas Etnis Tionghoa yang hadir pada peringatan tersebut mendukung Dzulmi Eldin dan Akhyar Nasution untuk menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan periode mendatang.

Seperti yang dikatakan Suwondo. Menurut pria bernama lengkap Kim Chun ini, pasangan Bang Eldin-Akhyar (BENAR), diyakini mampu meningkatkan pembangunan di kota ini. Apalagi keduanya merupakan asli anak Medan dan sudah memiliki pengalaman yang mumpuni. "Beliau (Akhyar, RED), sudah seperti saudara saya sendiri. Kalau saya lihat, merema berdua cukup bagus. Jadi sebagai teman, sebagai saudara, kita siap mendukung," sebutnya.

Artinya, dukungan ini tidak hanya darinya saja, melainkan visi misi pasangan 'BENAR' akan terus disampaikannya kepada keluarga, dan juga masyarakat di lingkungannya.

Dengan dukungan ini, Suwondo juga berharap agar Eldin dan Akhyar dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan dapat melanjutkan pembangunan seperti yang telah diprogramkannya. "Dan juga hubungan antar umat beragama dapat lebih erat lagi. Itulah yang kita harapkan dari mereka," tandasnya.

Hal senada juga dikatakan Ali. Dirinya sangat dominan memilih pasangan No 1 karena sudah teruji dan layak dipilih. "Ya kalau saya pilih nomor satu. Mereka sudah teruji," jelasnya.

Sementara itu, calon Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution menjelaskan, kehadirannya pada peringatan tersebut merupakan ajang silaturahmi antar umat beragama. "Sebab, Medan ini adalah rumah kita. Tiada perbedaan antara kita dan ini adalah wujud kebersamaan dalam Medan Rumah Kita," ujar Akhyar.

Begitupun juga dengan pembangunan di kota ini. Membangun Kota Medan juga dengan kebersamaan. "Kita tidak bisa bekerja sendiri-sendiri. Tetapi harus bersama-sama dengan masyarakat juga," pungkasnya.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa