post image
KOMENTAR
Masyarakat harus sehat dan sepak bola Medan harus terus bergelora. Demikian disampaikan Ketua Dewan Pembina PS Bintang Johor, Harusl Azwar, pada Minggu (8/11) di Lapangan PS Bintang Johor, Jalan Inspeksi Kanal-STM Ujung, Medan Johor.

Menurut Politisi PPP, turnamen sepak bola harus terus digalakkan agar memunculkan pemain-pemain yang bisa diandalkan untuk memajukan sepak bola Kota Medan selaku kiblat sepak bola Sumut.

"Alhamdulillah hari ini sudah digelar turnamen sepak bola Bintang Johor Cup 2015. Kegiatan ini digelar untuk menggairahkan semangat berolahraga di kalangan pemain bola," ujarnya dihadapan para manajer tim, pemain dan hadir Calon Wali Kota Medan nomor urut 1 Dzulmi Eldin.

Dia juga mengingatkan, lapangan Bintang Johor merupakan satu lapangan yang aktif digunakan oleh generasi muda. Baik itu warga sekitar maupun warga dari kecamatan lain untuk meminjam lapangan.

"Melihat keaktifannya, pemerintah ke depan wajib memperhatikan lapangan ini, termasuk memberikan dananya untuk menyiapkan kursi stadion mini," sebutnya.

Didaulat untuk menjadi penyemangat bagi para pemain dan manajer tim, Eldin menyatakan, Kota Medan merupakan kota besar, dihuni sekitar 3 juta jiwa. Sehingga perlu ruang terbuka hijau untuk menyegarkan lingkungan dan penglihatan.

"Lapangan olahraga/ruang terbuka hijau perlu ditambah. Insya Allah bila amanah datang, kami akan menambah ruang terbuka hijau," ujarnya.

Khusus untuk olahraga sepak bola, mantan Ketua Umum PSMS Medan ini mengatakan, sepak bola merupakan olahraga rakyat yang disukai banyak orang. Selain itu, sepak bola juga sering dibicarakan melalui beragam mimbar formil maupun non formil. Guna memecah kebekuan atau beralih kepada situasi organisasi induk sepak bola, sangat diperlukan beragam turnamen sepak bola.

"Kota Medan ini menyimpan banyak cerita tentang sepak bola. Jadi ke depannya, pemerintah harus menjadi pelopor peningkatan prestasi sepak bola di Kota Medan. Apalagi Kota Medan ini merupakan kota menuju kota atlet. Semua cabang olahraga dibina dan mendapatkan prestasi terbaik," ucapnya.

Adapun peserta yang ikut berlaga diantaranya PS Silva, PS Bank Mega, PS Bank Sumut, PS PLN, PS Bintang Johor, PS Bank Mandiri, PS Tamora, PS Gumarang, PS Mencirim, PS Kurnia, PS Sampali, Tembung United, PS Wiraland, PS Pratama, dan PS Bajapa.[rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga