post image
KOMENTAR
Program pembangunan rumah sakit dan water front city di daerah Medan Utara Belawan yang dijanjikan pasangan calon No 1 Walikota-Wakil Walikota Medan periode 2016-2021 Bang Dzulmi Eldin-Ahkyar Nasution (BENAR) dinilai sangat tepat karena suatu kepedulian terhadap masyarakat miskin.
 
"Pendirian rumah sakit tipe C di Medan Utara sangat tepat guna pelayanan kesehatan yang maksimal khususnya kepada masyarakat prasejahtera. Seiring pesatnya pertumbuhan penduduk dan pembangunan di Medan Utara tentu harus diimbangi pelayanan yang memadai. Itu merupakan program yang cemerlang dan harus direalisasikan karena pasti ditunggu masyarakat," ujar anggota DPRD Medan Deni Maulana Lubis, SE kepada wartawan di Medan menyikapi salah satu program paslon No 1 itu, Kamis (12/11).
 
Selain bidang kesehatan, menurut Deni, sektor pembangunan bidang pariwisata di kota Medan masih butuh pembenahan. Untuk itu, program pembangunan waterfront city yang didengungkan paslon BENAR dinilai dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pariwisata yang positif di kota Medan.
 
"Melalui program itu, penataan pinggir laut Belawan dan beberapa sungai yang membentang kota Medan jika ditata dengan baik dapat menjadi objek wisata sehingga jumlah kunjungan wisatawan di Medan dapat bertambah," papar politisi Nasdem ini.
 
Menurut Deni, pengembangan wilayah kota Medan secara fisik alamnya berada dekat air, daerah pelabuhan. Sehingga bentuk pengembangan proses pembangunan memiliki kontak visual dan fisik dengan air sehingga pengembangan perkotaan berorientasi ke perairan khususnya daerah Medan Utara.
 
Ditambahkan Deni, paslon no urut 1 ini dinilai cukup berpengalaman dan matang menerapkan tata kelola pemerintahan dengan system E-Government (pemerintahan system elektronik), E-Budgeting (sitem saling mengawasi anggaran) dan E-Katalog (daftar system internet). Melalu system dimaksud diyakini roda pemerintahan akan berjalan dengan baik secara transparansi sehingga mudah diawasi jika terjadi penyimpangan.
 
Bahkan kata politisi yang tergabung di Fraksi Persatuan Nasional (Panas) DPRD Medan ini menilai sosok Dzulmi Eldin yang juga sebelumnya menjabat Walikota Medan memiliki semangat revolusi mental kearah yang lebih baik dilingkungan pemerintahan.

"Sebagai contoh pemberian reward and punishment (penghargaan dan hukuman) bagi para birokrat yang berprestasi menyimpang di lingkungan Pemko Medan," tukasnya.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ekonomi