post image
KOMENTAR
Ribuan relawan pasangan Calon Wali Kota Medan nomor urut 1, Dzulmi Eldin-Akhyar Nasution dari 54 elemen se Kota Medan mengikrarkan komitmen untuk memenangkan pasangan tersebut pada Pilkada Medan, Rabu 9 Desember 2015 mendatang. Ikrar ini disampaikan dalam Deklarasi Bersama Relawan BENAR di Posko Pemenangan,BENAR Jalan Sudirman, Medan, Kamis (12/11).

Dalam deklarasi tersebut, para perwakilan dari 54 elemen tersebut membacakan 4 ikrar yakni siap mensukseskan Pilkada Medan 9 Desember 2015, siap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga pilkada terlaksana denganaman dan kondisif, siap mendukung dan mensosialisasikan pasangan BENAR hingga ke tingkat lingkungan se Kota Medan dan Siap mencoblos, memenangkan dan mengawal suara BENAR di Pilkada tersebut.

"Kami menjadi garda terdepan memenangkan pasangan BENAR untuk menjadi pemimpin Medan," kata Rusman Haris dari Relawan Pembela Eldin-Akhyar (PENDEKAR) mewakili 54 elemen relawan saat memberikan kata sambutannya.

Rusman Haris mengatakan, ikrar tersebut sudah menjelaskan seluruh tekad mereka dalam memenangkan pasangan nomor urut 1 tersebut. Salah satu sasaran utama dalam mensosialisasikan pasangan BENAR yakni dengan memaksimalkan pergerakan hingga ketengah masyarakat "akar rumput" agar seluruhnya mengenal program dari pasangan tersebut. Sosialisasi ini juga menurutnya akan menjadi momentum untuk meminimalisir angka golput yang selama ini menjadi momok di Pilkada Medan 2015.

"Kita akan raih simpatik seluruh masyarakat yang golong putih (golput) di pemilu sebelumnya," tegasnya.

Sementara itu Ketua Tim Pemenangan BENAR, Syaf Lubis dalam sambutannya menegaskan bahwa sosialisasi terhadap masyarakat harus dilakukan dengan segenap hati dan sekuat tenaga. Ia yakin kemenangan BENAR akan terwujud dengan kerja keras dari seluruh elemen masyarakat khususnya para relawan yang tergabung dalam 54 elemen tersebut.

"Kita harus membulatkan tekad untuk mendukung pasangan yang kita usung," ungkapnya.

Syaf menambahkan dalam mensosialisasikan pasangan BENAR, seluruh relawan juga harus memahami apa yang menjadi visi dan misi dari pasangan BENAR di Pilkada tersebut. Menurutnya penyampaian visi misi dengan cara yang santun tetap menjadi andalan untuk meraih simpati masyarakat.

"Saya tidak mau kita mensosialisasikan BENAR dengan mengandalkan "serangan-serangan" terhadap pihak lain. Kita tidak perlu itu. Yang kita perlukan adalah menyampaikan program-program nyata yang akan dilakukan oleh pasangan nomor 1 yang kita usung dalam 5 tahun kedepan," ujarnya.

Hal senada disampaikan, tokoh masyarakat sekaligus penasehat tim pemenangan BENAR, Afifuddin Lubis. Tokoh yang juga Ketua Nahdatul Ulama (NU) Sumut ini mengatakan, kebulatan tekad dari seluruh relawan menjadi kunci kemenangan pasangan BENAR di Pilkada Medan tersebut.

"Relawan itu orang yang bekerja dengan ikhlas, mari kita tunjukkan kita bisa bekerja untuk memberikan yang terbaik dalam memimpin Medan kedepan," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, pasangan BENAR juga diberi kesempatan untuk menyampaikan sambutannya mengaku semakin termotivasi untuk memenangkan Pilkada Medan 2015 sekaligus untuk merealisasikan visi-misi mereka menyejahterakan masyarakat Kota Medan. Dzulmi Eldin yang didampingi Akhyar diatas panggung mengatakan tekadnya untuk maju di Pilkada Medan bukan untuk gagah-gagahan, tetapi lebih kepada keinginannya untuk melanjutkan program yang sudah dirancangnya sejak 1 tahun terakhir memimpin Kota Medan.

"Tidak zamannya lagi bagi saya untuk pamer kekuasaan, tapi sudah saatnya untuk memberikan sumbangsih terbaik bagi Medan Rumah Kita ini, terima kasih untuk dukungan dan ikrar kerja keras yang disampaikan. Saya berjanji amanah dan kepercayaan yang masyarakat Medan berikan kepada saya akan saya emban dan realisasikan dengan mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat," ungkapnya.

Dia mengharapkan, ribuan relawan ini nantinya bertugas menekan angka golput (tak memilih, Red). Melalui relawan ini juga diharapkan mengingatkan para anggota keluarga, tetanga dan masyarakat sekitarnya. Hal ini dilakukan agar Pilkada Medan pada Rabu 9 Desember 2015 mendatang berjalan dengan sebenar-benarnya.

"Di lapangan juga saya terus bersosialisasi untuk menemui warga setiap harinya di 151 kelurahan dan saya juga temui ibu-ibu, karena melalui ibu-ibu inilah bisa menekan angka golput dan memilih yang benar," sebutnya.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa