post image
KOMENTAR
Forum Komunikasi Warga Jawa (FKWJ) Kota Medan siap memenangkan Eldin-Akhyar menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan untuk lima tahun mendatang. Bahkan, guna mewujudkan kemenangan ini, FKWJ akan terus menggalang kekuatan hingga ke akar rumput.

"Kami siap bekerja hingga ke akar rumput. Semoga doa dan harapan kita diijabah Allah SWT," sebut Ketua FKWJ Kota Medan, GA Purwanto, Minggu (29/11) di Jalan Medan Area Selatan, Gang Cendrawasih, Kelurahan Sukarame I, Medan Area.

Tak hanya itu, salah seorang tokoh pemuda di Medan Area, Herman Koto menegaskan, siap memenangkan Eldin-Akhyar pada pesta demokrasi Rabud 9 Desember 2015 nanti. "Sudah jelas, beliau adalah Ketua MPO PP Kota Medan dan dari ranting hingga PAC, kami siap memenangkan beliau," ujar kader Pemuda Pancasila (PP) itu.

Di hadapan warga, anggota PP Sukarame I dan kader PDI-P Medan Area, Herman Koto juga meminta agar seluruh kader-kader PP untuk menjaga TPS-TPS yang ada di wilayahnya masing-masing. "Hitung berapa TPS kita di sini, jangan sampai kita kecolongan," tegasnya.

Calon Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin, pada kesempatan itu, mengucapkan terimakasih atas dukungan dari FKWJ Medan, PDI-P selaku partai pengusung, PP Medan Area, dan warga di Kecamatan Medan Area.

Menurut Eldin, suasana kebersamaan tersebut sangat mengental dalam meningkatkan kapasitas masyarakat dalam berbuat untuk pembangunan di Kota Medan. "Tagline Medan Rumah Kita itu merupakan kebersamaan kita untuk bisa membangun kota ini bersama-sama, tanpa membedakan satu dengan yang lain," kata Eldin.

Dirinya punya komitmen untuk mengelola Kota Medan ini bersama dengan masyarakat, dan tentunya program yang terlaksana itu seperti pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan ekonomi kerakyatan, semuanya untuk mensejahterakan masyarakat. "Ke depan wajib belajar 9 tahun, akan ditingkatkan menjadi 12 tahun. Kita harus punya komitmen untuk pendidikan, karena anak-anak yang berpendidikan yang mampu mengejar cita-citanya dan menciptakan lapangan kerja," jelas Eldin.

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk memerangi narkoba bersama-sama. Masyarakat harus bisa berpartisipasi dengan melaporkan pecandu narkoba ke aparatur terdekat agar nantinya si pecandu dapat direhabilitasi. "Kita harus peduli dengan anak tetangga kita yang kecanduan narkoba, jangan anggap itu bukan urusan kita. Kalau kita tidak turut serta, nantinya keluarga kita yang akan dirusaknya atau setelah habis harta keluarganya dikuras, dia akan menguras harta tetangganya. Ke depan kita akan memberlakukan Pamswakarsa di setiap lingkungan sebagai pencegah dari tindakan yang tidak diinginkan," tandasnya.

Eldin berharap, kota ini akan dijadikan sebagai kota yang cerdas, kota beriman dan tentunya dalam lindungan Allah SWT. Dirinya juga akan menggiatkan ekonomi kerakyatan yang dipolakan dengan pelatihan-pelatihan, dan pemasarannya akan dilakukan oleh dinas koperasi dan perindustrian. "Kerjasama masyarakat dan pemerintah akan berjalan dengan baik kalau kita sepakati  bekerja bersama-sama membangun Kota Medan," pungkasnya.

Di tempat yang sama, aktivis lingkungan Kota Medan, Dewi Teruna J Said berkeyakinan hanya di tangan Eldin-Akhyar-lah Medan Rumah Kita bisa bersih, hijau, asri dan sehat. "Semoga Allah mengabulkan doa dan harapan kita. Saya mengantungkan harapan kepada beliau. Waktu satu tahun tidak cukup, dan kami akan tulus ikhlas bekerja agar Bang Eldin dapat melanjutkan tugasnya," tutur Dewi.

Iktikad baik dari Eldin-Akhyar, sambungnya, akan terus didoakan semoga Medan menjadi surga bagi masyarakat. "Kita berjanji kepada diri sendiri, karena Medan tidak akan bisa tuntas kalau hanya dikerjakan pemerintah saja. Saya akan jungkir balik agar Bang Eldin kembali menjadi Wali Kota Medan," jelasnya.[rgu]

Yayasan BAITUL MAAL PLN Wilayah SUMUT Hadirkan Bakti Sehat Untuk Negeri Di 10 Kecamatan Kota Medan Terdampak Banjir

Sebelumnya

Majelis Telkomsel Taqwa Hadirkan Senyuman Anak Pulau Melalui Khitanan Massal Gratis

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa