post image
KOMENTAR
Dinas Pertanian Sumatera Utara (Distan Sumut) optimis, Sumut mampu mencapai swasembada pangan.

"Sesuai Aram 2 Tahun 2015 saja, produksi beras di Sumut sudah pada posisi 3,8 juta ton, tetapi inikan belum habis tahun. Jadi diprediksi dan harapan kita mampu mencapai diatas 4,1 juta ton. Sementara di tahun 2014 saja, produksi beras di Sumut, sudah mampu diposisi 3,6 juta ton. Karena itu pastilah kita bisa capai," kata Sekretaris Distan Sumut Ichroni Hasibuan, Jumat (4/12/2015).

Meskipun, katanya, Sumut juga tidak terlepas dari berbagai kendala yang dihadapi seperti banjir dan hama. Namun, disisi lain tetap memiliki kelebihan, yakni diakhir tahun seperti ini memasuki musim penghujan sehingga diharapkan produksi dapat semakin meningkat.

"Masih ada 1 bulan lagi, semoga bisa tercapai. Saya yakin ini akan tercapai. Kita juga berkoordinasi kepada seluruh pihak terkait, Dinas Pertanian, BPTP Sumut, penyuluh, petani dan seluruh pihak agar dapat bekerjasama dalam meningkatkan produksi dan produktifitas padi di Sumut dan meminimalisir berbagai masalah yang dihadapi, salahsatunya bagaimana penekanan soal hama agar produksi bisa meningkat," tukasnya.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi