post image
KOMENTAR
Tim relawan Bang Eldin-Akhyar dari Polonia Centre berinisiatif menurunkan alat peraga kampanye (APK) di sejumlah titik di Kota Medan. Penurunan ini pun langsung diapresiasi Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kota Medan.

Hadir dalam penurunan itu diantaranya Komisioner Panwaslih Kota Medan, Uliansyah Nasution, Panwaslih Kecamatan Medan Baru, dan Calon Wakil Wali Kota Medan nomor 1, Ir Akhyar Nasution MSi.

Penurunan APK secara manual itu diturunkan dalam waktu singkat, hanya berkisar 25 menit APK sudah turun. Dengan cara satu orang memanjat dan satu orang lainnya menampung dibawah APK yang sudah dibuka dari baliho.

Koordinator Polonia Centre, Sutan Ahmad Sayuti Hasibuan menyebutkan, kegiatan ini merupakan atas inisiatif mereka dalam hal menertibkan APK pasangan 'BENAR'. "Untuk awal, ada sejumlah titik baliho yang akan diturunkan, dan ini akan terus berlanjut," sebutnya.

Uliansyah Nasution yang memantau langsung proses penurunan APK pasangan 'BENAR' di Jalan S Parman simpang Jalan Jend Sudirman, menyebutkan, inisiatif seperti inilah yang sangat mereka inginkan. "Kita cukup mengapresiasi tim 'BENAR' yang secara sukarelawan menurunkan alat peraga kampanyenya," ujarnya.

Memang, sambung Uli, penertiban ini sesuai dengan PKPU No 7/2015 dan baru pasangan 'BENAR' yang taat aturan dalam hal penertiban APK. "Sampai saat ini masih pasangan 'BENAR' yang sadar aturan, yang lain belum," bebernya.

Dia berharap pasangan lainnya untuk turut serta menurunkannya. Karena dengan begitu, Panwaslih terbantu untuk mengawal Pilkada secara tertib dan sesuai aturan.

Terpisah, Ketua Panwaslih Kota Medan, Raden Deni Admiral mengatakan, selama ini Panwaslih Kota Medan terus melakukan penertiban terhadap APK yang tidak sesuai ketentuan. Penertiban dilakukan bekerjasama dengan Pemko Medan.

"Karena Pemko Medan yang memiliki alatnya, makanya kami berkoordinasi dengan Pemko Medan. Selama ini penertiban dilakukan di setiap hari Sabtu," sebutnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa