post image
KOMENTAR
Partai Nasdem berharap KPU RI dan lembaga peradilan segera menetapkan jadwal pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Simalungun dan Kota Pematang Siantar yang ditunda akibat munculnya sengketa Pilkada. Hal ini disampaikan Ketua DPP Nasdem yang sekaligus Kordinator Wilayah Nasdem Sumatera Utara, Martin Manurung.

"Kami berharap segera ada kepastian kapan pilkada disana. Jika terlalu lama kita khawatir akan muncul persoalan lagi dan yang pasti akan sulit disebut ada pilkada serentak di Sumut,' katanya, Senin (14/12).

Martin mengatakan, penundaan yang terjadi di Siantar dan Simalungun tersebut menunjukkan ketidaktegasan dari KPU selaku penyelenggara Pilkada. Hal ini menjadi preseden buruk sebab tidak tertutup kemungkinan akan berdampak pada penurunan partisipasi pemilih pada kedua lokasi tersebut.

"Ini akan berdampak secara psikologis bagi masyarakat, mereka akan merasa ada yang tidak maksimal," ungkapnya.

Secara khusus bagi Nasdem, penundaan pada kedua daerah tersebut akan menyita perhatian mereka. Oleh karenanya, kader Nasdem sudah diinstruksikan agar terus mengawal proses yang sedang terjadi di daerah tersebut serta menjaga konstituen mereka.

"Nasdem meminta seluruh struktur partai untuk tetap mengawal proses pilkada sehingga berjalan sesuai peraturan perundangan," demikian Martin.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa