post image
KOMENTAR
Pasar Baru Tradisional Hamparan Perak baru diresmikan Pengembang pasar CV AEK Natio Deliserdang bersama Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Medan Marelan pada Jumat (18/12) kemarin.

"Peresmian pasar sore ini bertujuan meningkatkan taraf perekonomian petani di Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deliserdang. Karena selama ini, petani membawa hasil pertanian dan tambak mereka ke Kota Medan dengan jarak tempuhnya sangat jauh," ujar Wakil Sekretaris HKTI Medan Oka Hatta, kemarin.

Lebihlanjutdikatakannya, dengan adanya pihak ketiga yakni pengelola yang berinvestor di Pasar Baru di Hamparan Perak ini, HKTI Medan Marelan selaku pembina, turut menggali potensi agar masyarakat tidak lagi kesulitan mencari pasar yang buka setiap sore hingga malam hari.

Adapun, kata Oka, Pasar Sore ini dikelola oleh Asosiasi Pedagang Pasar (Asdasar). Sedangkan petani yang dilibatkan berasal dari 20 kelurahan di Kecamatan Hamparan Perak. Selain itu, Pasar Sore juga bertujuan sebagai program sosialisasi Deliserdang Berseri.

Pasar Sore ini, diresmikan oleh Camat Hamparan Perak. Sedangkan yang dijual adalah hasil-hasil bumi yang berasal dari pertanian, tambak dan sebagainya. Intinya yang dijual masih segar dan baru panen," jelasnya yang juga sebagai Penasehat Kelompok Tani Medan Marelan dan Koordinator Medan Bagian Utara (Medan Labuhan, Medan Deli,Medan Belawan dan Medan Helvetia) ini.[rgu]

KOMENTAR ANDA

Baca Juga