post image
KOMENTAR
Seiring tingginya kebutuhan masyarakat, PT Pegadaian Kantor Wilayah 1 Medan menyiapkan dana segar Rp 50 miliar. Hal ini dipersiapkan bagi masyarakat yang membutuhkan dana saat merayakan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016. Selain itu, juga bertepatan dengan hari libur sekolah.

Kepala Cabang PT Pegadaian Kantor Wilayah 1 Medan Agus Tri Hartono mengatakan, menjelang Natal dan Tahun Baru, permintaan dana segar melonjak cukup tinggi. Hal ini karena animo masyarakat yang merayakan hari raya tersebut dan juga bersamaan dengan liburan sekolah.

"Alasan utama masyarakat adalah, dana itu digunakan untuk liburan. Bahkan, saat ini sudah yang menggadaikan barang berharganya untuk mendapatkan dana tersebut," ucapnya, Selasa (22/12).

Sementara itu, masyarakat Kota Medan mengaku memilih PT Pegadaian dalam mendapatkan dana segar, dikarenakan harga barang berharga yang digadaikan masih sesuai dengan harga pasarannya. Selain itu prosesnya juga yang tidak begitu sulit.

Nasabah PT Pegadaian Kantor Wilayah 1 Medan Romalita Sari Daulay mengungkapkan, dirinya juga memilih PT Pegadaian sebagai sarana menyimpan barang-barang berharga miliknya. Hal ini, katanya, agar sewaktu-waktu membutuhkan dana segar.

"Saya menyimpan emas batangan disini (PT Pegadaian), saya memilih PT Pegadaian karena harganya sesuai dan saya pun tidak lagi repot kesana kemari mencari pinjaman dana," ujarnya.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi