post image
KOMENTAR
Tim Arema Cronus keluar sebagai juara grup E pada kompetisi Piala Jenderal Sudirman setelah mengalahkan Pusamaia Borneo FC lewat drama adu pinalti yang berkesudahan dengan skor 7-6.

Adu pinalti menjadi penentu setelah kedua tim bermain imbang 2-2 pada batas waktu normal yang digelar di Stadion Internasonal Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa (22/12) malam.

Pada adu penalti tersebut Arema Cronus yang mendapat kesempatan pertama untuk melakukan penalti mempercayakan kepada Samsul Arif, namun sayang pemain bernomor punggung 9 ini gagal menjaringkan bola ke gawang Pusamania Borneo FC setelah tembakannya berhasil ditepis penjaga gawang Galih Sudaryono.

Sementara itu lima penendang Arema Cronus lainnya yakni Esteban, Toni Mussi, Sukadana, Gonzales dan Hasyim Kipuw semua berhasil menyarangkan bola ke gawang Pusamania Borneo.

Sedangkan penembak pertama Pusamania Borneo FC Ponaryo sukses mencetak gol ke gawang Arema Cronus yang dikawal I Made Wardana, namun dari lima penendang Pusamnia Borneo FC berikutnya hanya Goran Ganchep, Herman Dzumafo, Sandi Sute yang berhasil menyarangkan gol ke gawang Arema Cronus.

Sementara dua penendang terakhir Diego Michel dan Stevanus gagal menyarangkan bola ke gawang Arema Cronus, hingga kedudukan akhir 7-6 untuk Arema Cronus.

Dengan hasil ini maka Arema Cronus keluar sebagai juara grup E, sehingga pada semifinal akan menghadapi runer up grup D Mitra Kukar, sedangkan Pusamania Borneo akan berhadapan dengan Semen Padang yang merupakan juara grup.[rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga