post image
KOMENTAR
Plt Gubernur Sumatera Utara, T Erry Nuradi mengatakan proyek pembangunan jalur rel kereta api layang mulai dibangun pada awal tahun 2016 di Kota Medan. Hal ini disampaikannya saat meninjau Stasiun Besar Kereta Api Medan bersama Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Ngadino, Selasa (29/12).

"Tanggal 5 Januari kita mendapat proyek pembangunan kereta api layang," katanya.

T Erry menjelaskan, proyek pembangunan tersebut merupakan proyek dari Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan RI. Kota Medan dipilih menjadi salah satu proyek pengembangan jalur kereta api karena tingginya kesibukan kereta api belakangan ini, khususnya setelah beroperasinya kereta api bandara.

"Kita bersyukur, semoga ini bisa mengurangi kemacetan karena tingginya intensitas kereta api setiap hari," ungkapnya.

Berdasarkan data yang disampaikan, jalur rel kereta api layang tersebut akan dibangun sepanjang 8 kilometer yang pengerjaannya dilakukan oleh pihak Kementerian BUMN. Anggaran untuk proyek tersebut mencapai Rp 2,8 triliun dengan rencana masa pengerjaan 2 tahun. Plt Gubernur berharap pengerjaan proyek ini mendapat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat.

"Masyarakat yang selama ini tinggal di pinggir rel yang merupakan lahan PT KAI juga diharapkan mendukung," demikian T Erry.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi