post image
KOMENTAR
Politisi Golkar Nurdin Halid mengaku dihunjuk untuk menjadi pelaksana tugas (plt) Ketua DPD Golkar Sumatera Utara menggantikan Ajib Shah yang sedang berhalangan karena ditahan KPK. Hal ini disampaikan sendiri oleh Nurdin usai menggelar konsolidasi internal DPD Golkar Sumut di Balai Citra, Hotel Tiara, Jalan Imam Bonjol, Medan, Selasa (29/12).

Mantan Ketua PSSI yang juga mantan narapidana dalam kasus korupsi minyak goreng ini mengaku dirinya dihunjuk menjadi plt Ketua DPD Golkar Sumut agar Ajib dapat lebih berkonsentrasi menjalani proses hukum yang tengah menimpanya.

"Jadi begini, supaya bang Ajib bisa konsentrasi dalam menghadapi persoalan hukum, maka saya ditunjuk sementara untuk memimipin ini (DPD Golkar Sumut). Ini hanya bersifat sementara , sebagai pelaksana tugas, jadi belialu tetap sebagai Ketua DPD Sumut, saya pelaksana tugasnya," ujar Nurdin.

Nurdin menyebutkan kendati menjabat Plt Ketua DPD Golkar Sumut namun dirinya masih akan terkonsentrasi di Jakarta. Oleh karena itu, ia akan menghunjuk Ketua Harian yang akan bertugas menggantikan dirinya selama tidak berada di Sumatera Utara.

"Nanti saya akan menunjuk ketua harian disini (DPD Golkar Sumut), untuk namanya belum," ungkapnya.

Menurut Nurdin, terdapat beberapa agenda yang akan dilaksanakan oleh Golkar Sumut terkait kepengurusan mereka. Pada Januari 2016 mendatang mereka akan kembali melakukan konsolidasi internal untuk mempersiapkan Musyawarah Daerah (Musda).

"Untuk Musda, mulai Januari (2016) akan jalan, dari mulai musyawarah kecamatan, sudah terpilih, baru setelah itu Musda tingkat II (kabupaten/kota). Kalau tadi (kemarin) ada soal legal standing partai Golkar. Supaya tidak ada lagi keraguan bahwa hasil Munas Bali paling sah. Jadi jangan ada lagi yang terprovokasi," demikian Nurdin.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa