post image
KOMENTAR
Selain persoalan drainase, banjir dan gangguan keamanan, Anggota DPRD Sumatera Utara, dari Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Ir. Darwin Lubis, juga mendapat keluhan soal pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Keluhan tersebut disampaikan warga saat bertemu langsung dengannya dalam kegiatan reses di Jalan Letda Sujono, Gang Kelambir, Kelurahan Sei Kera Hilir, Kecamatan Medan Perjuangan dan warga Jalan Rawa Cangkuk, Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai, Selasa (29/12).

Masyarakat pada dua Kecamatan tersebut mengaku masih banyak kesulitan mengikuti prosedur pendaftaran BPJS, hal ini berlanjut dengan fasilitas "seadanya" yang kerap diberikan pihak rumah sakit terhadap para pasien BPJS.

Menyikapi aspirasi dan keluhan, Darwin Lubis yang juga Anggota Komisi D DPRD Sumut ini, menuturkan BPJS Kesehatan adalah program yang digulir pemerintah sebagai upaya untuk mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan. Seharusnya, ini menjadi perhatian pemerintah, terutama pihak Kelurahan dan Kecamatan serta pihak BPJS Kesehatan di Sumatera Utara.

"Pihak BPJS Kesehatan agar benar-benar menyiapkan rumah sakit, sehingga tidak ada alasan warga pengguna kartu BPJS tidak mendapatkan pelayanan. Begitu juga Pemko Medan, supaya tanggap dengan mengaktifkan fungsi Puskesmas yang ada untuk menampung pasien-pasien BPJS agar dapat terlayani," katanya.

Sekedar diketahui, terhitung, Sabtu (26/12/2015) hingga Rabu (30/12/2015), seluruh Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara melaksanakan reses I tahun sidang II 2015-2016, termasuk juga Anggota DPRD Sumatera Utara, Ir. Darwin Lubis. Kegiatan reses ini bertujuan mendengarkan dan menyerap aspirasi dari masyarakat dari Dapil masing-masing Anggota DPRD Sumatera Utara.

Kegiatan reses tersebut dimanfaatkan untuk mengunjungi daerah pemilihan, dan menyerap aspirasi masyarakat daerah anggota dewan yang bersangkutan. Dari hasil penyerapan aspirasi masing-masing anggota dewan, akan membuat laporan dan melaporkannya ke pimpinan, serta juga dilaporkan dalam rapat paripurna setelah reses selesai.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa