post image
KOMENTAR
MBC.  Menjelang Tahun Baru 2016, permintaan dimsum milik penjual dimsum dan coklat di Jalan Denai Medan Febry R Utami malah menurun drastis.

"Sepi permintaan kak, dalam seminggu menjelang Tahun Baru 2016, hanya terjual sebanyak 2 box, dengan penghasilan Rp 155.000 per 2 box" katanya kepada MedanBagus.Com, Rabu (30/12).

Hal ini, lanjutnya, berbeda dari sebelumnya yang mampu menjual sedikitnya sebanyak 10 box. Sedangkan untuk pancake, penjualannya malah stabil, yakni masih mampu terjual sebanyak 7 box.

"Untuk pancake, saya mampu memperoleh penghasilan dengan total sebesar Rp 455.000 per 7 box," ujarnya.

Hal ini, kata dia, berbeda dengan penjualan coklat buatannya. Untuk coklat malah laris manis. Febry yang kerap disapa Amy/ Amoy ini,  bisa memperoleh penghasilan sebesar Rp 600.000, selama seminggu sebanyak 18 pesanan. Dan yang paling banyak permintaan adalah milk chocolate + strawberry Chocolate.

"Kalau coklat Alhamdulillah, meningkat 50 persen, sebelumnya penghasilan saya hanya Rp 100.000 per bulan. Tetapi, saya akui ini juga berkat usaha dari reseler yang bekerjasama dengan saya. Saya memiliki 5 reseler, yakni di Medan sebanyak 4 orang dan di luar kota sebanyak 1 orang" tukasnya. [hta]

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Sebelumnya

Selamat, JNE Medan Raih 4 Penghargaan di Indonesia Marketeers Festival 2020

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ekonomi