post image
KOMENTAR
Isu perombakan kabinet kembali mencuat usai bergabungnya Partai Amanat Nasional (PAN) ke barisan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Nama Jaksa Agung HM Prasetyo disebut-sebut sebagai salah satu yang pantas diganti.

Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) Petrus Selestinus mengatakan Prasetyo memang layak dicopot.

"Jaksa Agung sangat minim prestasi, minim inovasi dan berada dalam defisit kapasitas," kata Petrus saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL (Minggu, 3/1).

Prasetyo, kata Petrus, tidak memiliki visi dan keberanian untuk melakukan terobosan mewujudkan Nawacita di bidang hukum.

Untuk penggantinya dia mengatakan perlu orang yang mampu menuntaskan kasus-kasus besar yang dipetieskan selama puluhan tahun di Gedung Bundar tanpa ada pertanggungjawaban penyelesaiannya.

Selain itu Petrus mendesak Jokowi mengevaluasi posisi Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. Sama seperti Prasetyo, menurut dia, Badrodin tidak memiliki visi dan keberanian untuk melakukan terobosan mewujudkan Nawacita di bidang hukum sehingga harus diganti.

"Ganti Prasetyo dan Badroddin Haiti, pilihlah orang yang visioner, berani dan memiliki kepemimpinan yang kuat, termasuk berani berbeda pendapat dengan Presiden dan DPR ketika harus mengatakan salah dan benar," tukasnya.[rgu/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa