post image
KOMENTAR
Putri Pariwisata Indonesia 2015, Dikna Faradiba beraudiensi ke rumah dinas Plt Gubernur Sumatera Utara, T Erry Nuradi di jalan T Daud, Medan, Kamis (7/1). Dalam kunjungan tersebut, Dikna menyampaikan berbagai program yang akan dijalaninya untuk meningkatkan kunjungan wisata di Indonesia secara umum.

T Erry sendiri meminta, Dikna juga aktif dalam mempromosikan wisata Sumatera Utara agar semakin dikenal di dalam maupun luar negeri.

"Sebagai  Putri Pariwisata Indonesia, terlebih asli orang Sumatera Utara diharapkan Dikna ikut memperkenalkan destinasi wisata Sumut dalam aktivitasnya sebagai PPI 2015," minta Erry.

Tentu menjadi kebanggaan bahwa putri asal Sumut menjadi Putri Pariwisata Indonesia. Dalam tugas sebagai Putri Pariwisata, tentu dalam berbagai event di tingkat nasional maupun internasional, agar tidak lupa mempromosikan pariwisata Sumut.

Erry menjelaskan, Sumut memiliki destinasi wisata yang kaya ragam, salah satu andalan wisatanya adalah Danau Toba yang pengembangannya termasuk sebagai Kawasan Strategis Nasional. Selain itu, ada kawasan pantai Barat dan Kepulauan Nias yang dikenal dengan keindahan alam dan lautnya.

"Selain wisata alam kita punya wisata sejarah dan religi, seperti Istana Maimun, Masjid Raya Medan, bangunan tradisional, seni budaya yang sangat menarik. Sumut juga miliki wisata kuliner yang sangat menjanjikan. Saya berharap PPI bisa kenalkan Sumut pada event nasional maupun internasional," ujar Erry.

Menanggapi itu, Dikna yang masih berusia 22 tahun ini berjanji akan semampunya membawa nama Sumut dalam menjalankan aktivitasnya sebagai Putri Pariwisata Indonesia.

"Sebisanya saya akan mendukung program pariwisata Sumatera Utara," ujar lulusan S1 Hukum Internasional Universitas Pancasila ini.

Dikna memenangkan kontes PPI 2015. PPI diselenggarakan sejak tahun 2008 kerjasama dengan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, bertujuan dapat mempromosikan keindahan dan keramahan negeri ini ke seluruh nusantara dan manca negara.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi