post image
KOMENTAR
Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Sumatera Utara menyelenggarakan Kursus Mahir Dasar (KMD) secara serentak di 19 kabupaten/ kota sejajaran Kwartir Daereah Sumatera Utara. Pembukaan digelar kemarin, Kamis (14/1) pada 11 kabupaten yakni Deli Serdang, Humbang Hasundutan, Toba Samosir, Tapanuli Tengah, Padang Lawas, Langkat, Tebing Tinggi, Asahan, Gunung Sitoli, Nias Selatan dan Tapanuli Selatan.

KMD tahun 2016 ini merupakan lanjutan dari kegiatan serupa yang digelar pada 25-31 Desember 2015 lalu di 3 kabupaten yakni Deli Serdang, Langkat dan Labuhan Batu.

"Ini merupakan hasil kerjasama dengan DinasPendidikan Provinsi Sumut dengan Kwartir Daerah Sumatera Utara harapan kita dengan adanya Kursus Mahir Tingkat Dasar ini  dapat membekali pesertanya untuk menjadi Pembina di gugus depannya masing-masing," kata Ketua Pusat Pendidikan dan Latihan Kwartir Daerah Sumatera Utara Kakak. Dr. Siddik, S.p. M.Pd.

Ia menjelaskan, gerakan pramuka yang kini menjadi ekstrakulikuler wajib sejak tahun 2013 sekaligus diharapkan menjadi pelatihan kepada guru –guru dan Pembina di Gugus Depan atau Sekolah – sekolah guna memenuhi kualitas pendidik pramuka.

"Kalau pembinanya berkualitas, tentu peserta didiknya juga memiliki kualitas dan keterampilan dalam pramuka, anak-anak muda Indonesia akan memiliki karakter yang sesuai dengan cita-cita gerakan pramuaka," demikian Kak Siddik.

Data yang diperoleh KMD kali ini diikuti oleh 944 peserta yang terdiri dari guru-guru SMP dari seluruh kabupaten/kota di Sumatera Utara.[rgu]

Rajudin: Kehadiran PPPK Jangan Sampai Menyingkirkan Guru Honor

Sebelumnya

Sekolah Ditutup 14 Hari, Gubernur Edy Rahmayadi: Belajar Dirumah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pendidikan